Minggu, 25 Oktober 2020

Fasilitas Humas DPRD Muarojambi Dinilai Tidak Memadai dalam Menunjang Publikasi Publik

Kamis, 03 September 2020 - 23:55:20

MUAROJAMBI - Minimnya fasilitas Humas di DPRD kabupaten Muaro Jambi menjadi sorotan dalam kinerja kehumasan DPRD kabupaten Muaro Jambi, terutama di bidang publikasi, mulai dari tidak adanya ruangan khusus bagi awak media, serta tidak adanya fasilitas pendukung seperti sarana kelengkapan lainnya.

Menanggapi hal ini, Jeki Santoso selaku ketua aliansi wartawan harian aktif Muaro Jambi (Aswhaja) ikut mengkritisi permasalahan tersebut. Menurutnya DPRD kabupaten Muaro Jambi seharusnya memperhatikan kondisi tersebut, karena hal itu mempengaruhi kinerja humas DPRD dalam kegiatan publikasi disetiap kegiatan yang ada.

"DPRD selaku wakil rakyat, yang setiap kegiatan nya adalah menyangkut kepentingan masyarakat kabupaten Muaro Jambi, tentunya sangat perlu untuk dipublikasikan ke publik, sehingga erat kaitannya dengan para awak media dalam melakukan publikasi tersebut. Pihak DPRD juga ikut memperhatikan fasilitas penunjang nya bagi para awak media, seperti menyimpan aula atau ruangan khusus bagi para jurnalis dalam mengambil liputan di gedung DPRD kabupaten Muaro Jambi,'' ungkapnya.

Terkait adanya bangunan gedung humas dan protokol di depan gedung DPRD kabupaten Muaro Jambi yang di sediakan masih belum bisa menunjang kegiatan bagi para awak media.

"Kalau gedung di depan itu kan jelas, untuk humas dan protokol DPRD, jika adanya tempat khusus bagi para awak media dan fasilitas pendukung lainnya, sehingga para jurnalis tidak kesulitan dalam mencari informasi kegiatan para wakil rakyat di gunung DPRD kabupaten Muaro Jambi, dan para jurnalis pun tidak berkeliaran kesana kemari di gedung DPRD itu sehingga menimbulkan kesan yang kurang baik" tutupnya.

Menanggapi hal ini, Ridwan selaku PLT. Sekretaris Dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Muaro Jambi saat di konfirmasi melalui WhatsApp nya enggan memberikan komentar.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan