Rabu, 23 September 2020

Yunninta-Mahdan Resmi Daftar Calon Bupati di KPU Batanghari

Jumat, 04 September 2020 - 12:44:49

 

MUARABULIAN - Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Batanghari, Hj. Yunninta Asmara, SH dan Muhammad Mahdan, S.Kom, secara resmi pada Jumat (4/9/2020) melakukan pendaftaran calon kepala daerah di kantor KPU kabupaten Batanghari.

Pasangan Yunninta-Mahdan ini merupakan kandidat pertama yang melakukan pendaftaran. Pantauan di lapangan, sesampainya di kantor KPU Batanghari, Yunninta dan Mahdan secara langsung menuju ruangan Pendaftaran di KPU Batanghari.
Dimana kantor KPU Batanghari membatasi tim yang mengantarkan Yunninta dan Mahdan untuk melakukan pendaftaran.

Sesuai dengan protokol kesehatan, yang diperbolehkan masuk ke dalam ruangan pendaftaran hanya Calon Bupati dan Wakil Bupati dan masing masing partai pengusung 3 orang.

Calon Bupati Batanghari, Yunninta Asmara dalam wawancaranya menyampaikan syukur Alhamdulillah proses sudah berjalan dengan lancar, sekarang kita sama-sama berdoa semoga Pilkada ini Pilkada damai sampai dengan pelaksanaan 9 Desember 2020 nanti,” ujar Yunninta.

Dia juga berujar, selain melengkapi bahan dan sebagainya, pihaknya juga akan melalui tahapan tahapan untuk persayaratan dari KPU untuk melaksanakan Pilkada nanti, dan juga pihaknya masih menunggu dari KPU persayaratan apa yang harus dilengkapi.

“Tapi saya rasa dan yakin, mudah-mudahan kami sudah melengkapi bahan-bahan untuk pendaftaran di KPU ini, dan Alhamdulillah kami juga merupakan Bacalon pasangan yang pertama dan urutan terdepan untuk mendaftar di KPU lembaga resmi ini,” kata Yunninta.

“Saya yakin dan percaya bahwa lembaga KPU yang resmi ini tentunya mempunyai integritas yang tinggi, mandiri dan jujur serta professional,” tambah Yunninta.

Yunninta juga berpesan kepada seluruh kader dan semua masyarakat Batanghari tentunya kader kami berjuang dengan sepenuh hati untuk membangun kabupaten Batanghari, tentunya dengan visi dan misi yang di buat,” harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Batanghari, Abdul Kadir mengatakan, bahwa pasangan Bacalon Bupati Batanghari Yunninta-Mahdan telah melakukan pendaftaran di KPU Batanghari, dan pihaknya telah menerima berkas syarat pencalonan dari pasangan Yunninta-Mahdan tersebut. Dan selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi syarat calon, apakah perlu perbaikan karena masih ada masa perbaikan.

“Kita akan lekukan verifikasi syarat calon ini, contoh Ijazah sudah dilegalisir atau belum,” kata Kadir.

Setelah mendaftar di KPU, kata Kadir, pasangan Yunninta-Mahdan akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan lainnya pada tanggal 5 dan 9 September di RSUD Raden Mataher Jambi,” kata Kadir.      

Diketahui pengamanan ketat dilakukan oleh pihak Polri, TNI dan Polpp. Masing-masing anggota terlihat berjaga jaga di luar gedung dan di dalam gedung KPU.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan