Minggu, 20 September 2020

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Dusun Purwodadi Pondok Meja Hangus Terbakar

Selasa, 15 September 2020 - 00:44:36

MUAROJAMBI - Satu rumah semi permanen di Dusun Purwodadi Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi hangus terbakar api pada Senin (14/9/2020) sekitar pukul 8:00 wib.

Kejadian ini berawal dari percikan api yang tiba-tiba dari arah dapur rumah dengan cepat api membesar sekitar satu jam rumah beserta isi nya hangus terbakar.

Kapolsek Kecamatan Mestong, Iptu Sherlin melalui Kabag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi mengatakan, kebakaran ini disebabkan diduga arus pendek listrik.

Saat diketahui rumah tersebut milik Sutomo untungnya dalam insiden ini tidak ada korban jiwa hanya mengalami kerugian material serta seisi rumah ikut terbakar.

"Barang-barang yang terbakar satu unit rumah,kasur,satu buah tabung gas,dua buah kulkas ,dua buah lemari dan satu buah sepeda yang hangus terbakar," jelasnya.

Ia juga menyampaikan kronologis kejadian, Sutomo pemilik rumah berangkat kerja yang tidak jauh dari rumah nya di Rt. 16 Dusun Purwodadi Desa Pondok Meja.

Sementara anak bersama menantunya Feri yang masih tertidur di dalam rumah lalu terbangun dan mendengar suara lalu melihat ada bercikan api dari dapur sudah membesar.

"Feri berupaya menyelamatkan barang-barang yang masih berada di dalam rumah,lalu penduduk di seputaran Desa Pondok Meja berusaha melakukan upaya pemadaman dengan mempergunakan ember berisikan air dan berhasil di padamkan pada pukul 08.00 wib," pungkasnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan