Minggu, 1 November 2020

Maling Bobol Dua Rumah Warga Selat

Selasa, 15 September 2020 - 20:19:26
Ilustrasi..

Ilustrasi..

 

BATANGHARINEWS.COM – Kawanan maling beraksi di wilayah hukum Polsek Pemayung, kabupaten Batanghari pada Minggu (13/9/2020).

Kali ini maling melancarkan aksinya di RT 01 desa Selat, kecamatan Pemayung, kabupaten Batanghari. 

Tak tanggung-tanggung, dalam satu malam maling membobol dua unit rumah milik warga dalam satu RT. Korbannya adalah Jangcik dan Rasyid warga RT.01 desa Selat, kecamatan Pemayung.

Kepada media Jangcik berujar, maling masuk dengan cara membobol jendela depan rumah, dan mengambil 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat BH 4198 VI, 1 unit HP Android merk Vivo dan uang tunai Rp 1,1 juta.

“Maling masuk mencongkel jendelo depan. Kejadiannyo antara jam 3-4 subuh Minggu. Yang hilang motor Honda Beat, HP dan duit 1,1 jt di lemari sepatu. Sayo sudah bikin laporan polisi atas kejadian iko,” ujar Jangcik.

Sementara untuk korban atas nama Rasyid informasi yang diterima mengalami kerugian berupa 1 unit laptop dan 1 unit televisi.

Dengan kejadian tersebut menambah catatan angka kejadian pembobolan rumah di desa Selat sebanyak 4 kali di bulan September ini.

Kapolsek Pemayung IPTU Dwiyatno, SH, MH melalu Kanit Reskrim IPDA Sugeng Ariyanto, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Pihak korban atas nama Jangcik dan Rasyid telah membuat laporan kepada kita.  Setelah laporan diterima pada hari Minggu (13/9/2020) kemarin, tim Satreskrim Polsek Pemayung langsung melakukan olah TKP,” ujar IPDA Sugeng.

Dikatakannya, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku.

Penulis: Elmir Rayyan/Istimewa
Editor: Riyan