Jumat, 22 Januari 2021

Resmikan Proyek fisik Priode 2016-2020 di Wilayah Ulu, Ini Harapan Safrial

Jumat, 08 Januari 2021 - 19:04:07

 

TANJAB BARAT - Bupati Tanjabbar, Dr. Ir. H. Safrial, MS meresmikan proyek-proyek fisik yang telah di kerjakan selama masa periode Ia menjabat, yakni dari 2016 hingga 2021 yang ada di wilayah kecamatan Tebing Tinggi, Tungkal Ulu, Batang Asam Renah Mendaluh, Merlung dan Muara Papalik.
 
Adapun pembangunan yang akan diresmikan diantaranya, yang ada di beberapa Kecamatan yaitu Kecamatan Tebing Tinggi seperti, Rehab/Renovasi Pusat Kesehatan Masyarakat di Purwodadi, Pasar Purwodadi dan PDAM Teluk Pangkah.
 
Kemudian di Kecamatan Tungkal Ulu seperti pembangunan Balai Penyuluhan KB, Pasar Pelabuhan Dagang, Pembangunan Kantor Camat, Pembangunan Jembatan  Pelabuhan Dagang dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau Taman Layak anak di Kelurahan Pelabuhan Dagang.
 
Selanjutnya di Kecamatan Batang Asam seperti pembangunan penyuluhan KB kampung baru, pembangunan SDN 164/V Sri Agung dan pembangunan jembatan sungai Tutuhan dan pembangunan di Kecamatan Renah Mendaluh seperti Pasar Desa Lampisi, dan Pasar Lubuk Kambing. 
 
Bupati Kabupaten Tanjab Barat juga melakukan pembangunan di Kecamatan Merlung seperti Pasar Desa Adipurwa, pembangunan Mess Pemda, RSUD Surya Khairuddin, Stadion Matang Kumai, For Bukit Samak, Pembangunan Jembatan Penyambungan. 
 
Selain itu, Dr. Ir. H. Safrial, MS juga melakukan pembangunan untuk Jembatan Komplek Perkantoran Merlung, pembangunan Jembatan Sungai Lumahan, Pembangunan Jembatan Desa Merlung Sungai Pengabuan, dan Pembangunan Jembatan Merangin.
 
Bupati Tanjab Barat mengatakan bahwa pembangunan-pembangunan yang telah dilakukan selama lima tahun ini merupakan capaian Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat untuk memberikan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Sehingga diharapkan adanya pembangunan ini mempermudah akses masyarakat dalam hal ini bidang kesehatan dan pelayanan masyarakat. 
 
"Apa yang kita perbuat saat ini tentu akan dirasakan masyarakat untuk saat ini dan yang akan datang, artinya apa yang kita bangun bukan untuk kepentingan kita melainkan untuk kebutuhan masyarakat yang dapat dirasakan secara kontiniu, artinya berkelanjutan," katanya.
 
Sejak awal pasangan H. Safrial dan H. Amir sakib sudah komitmen, bahwa apa-apa yang menjadi rencana pembangunan harus dapat bermanfaat bagi masyarakat. 
 
"Kita sudah komitmen untuk itu, bagaimana masyarakat dapat merasakan apa yang kita bangun yang tujuannya semata-mata untuk kemanfaatan masyarakat banyak," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Dr. Ir. H. Safrial, MS berharap pembangunan yang telah diresmikan tersebut menjadi aset milik Pemkab Tanjab Barat yang dapat dimanfaatkan untuk jangka panjang. Sehingga harapan kedepan, apa-apa yang kemudian menjadi kebutuhan masyarakat dapat kembali di bangun. 
 
"Ke depan kita berharap, aset ini tetap di jaga bersama, sehingga anggaran yang tersedia dapat dialihkan untuk pembangunan lainnya, baik itu infrastruktur jalan, jembatan, dan pembangunan fasilitas umum lainnya. Semuanya itu diharapkan  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.
Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan