Rabu, 27 Januari 2021

3.400 Vaksin Sinovac Tiba di Muarojambi, 11 Orang Pertama akan di Vaksin

Selasa, 12 Januari 2021 - 17:04:19

MUAROJAMBI - Hari ini vaksin sinovac untuk Kabupaten Muaro Jambi telah di distribusikan. Saat dikonfirmasi pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi membenarkan, dan vaksin telah tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 3.400, sekitar pukul 12.00 wib Selasa (12/01/21).

Pemberian vaksinasi serentak secara nasional akan dilaksanakan pada Kamis 14 Januari mendatang. Dalam pencanangan ini, pemerintah pusat akan lakukan vaksinasi sinovac terhadap 11 orang pertama di masing-masing daerah.

Untuk Kabupaten Muaro Jambi sendiri nama-nama yang akan dilakukan suntikan vaksinasi sinovac untuk pertama kalinya adalah dari unsur Pemerintah Daerah, Forkopimda, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan, dan majelis ulama Indonesia Kabupaten (MUI).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Afifuddin, kepada awak media.

Ia menjelaskan, nama-nama ini sudah tentukan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri, nama yang telah mereka tentukan mendapatkan pesan singkat SMS ke Handphone nya masing-masing.

"Melalui kita Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi telah kita usulkan dari unsur Pemerintah Daerah, Forkopimda, organisasi profesi dan organisasi kemasyarakatan Muaro Jambi untuk dilakukan vaksinasi pertama," sebutnya.

Sementara itu, untuk Bupati Muaro Jambi juga termasuk dalam 11 nama orang yang akan divansinasi, namun Bupati sebelumnya sudah terkonfirmasi positif Covid-19, dan telah dilakukan pertimbangan dinyatakan tidak layak menerima vaksin.

"Dari nama itulah yang akan divaksinasi pertama nantinya, umpamanya Bupati, namun bupati nya tidak bisa, akan gantikan dengan wakilnya, begitu juga dengan unsur lainnya, yang jelas dari 11 nama untuk vaksin pertama dipenuhi dari unsur yang kita sebutkan, kami berharap kepada nama yang telah menerima SMS untuk dilakukan vaksinasi harus mau dilakukan vaksinasi," tutupnya.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan