Minggu, 11 April 2021

Guna Memutus Penyebaran Covid 19, Kodim 0420 Sarko Laksanakan Vaksinasi Sinovac

Senin, 08 Maret 2021 - 13:21:11

 

MERANGIN - Menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa terkait Vaksinasi covid 19, Kodim 0420/Sarko melaksanakan vaksinasi perdana bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat di wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Sebanyak 100 anggota Kodim Sarko mendukung pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran covid 19, bekerja sama dengan Poskes 02.10.14 Bangko, Kabupaten Merangin Senin(8/3/2021).

Dandim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han mengatakan, pemberian vaksin Sinovac terhadap Personel TNI ini dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama ini di ikuti 100 orang. Vaksinasi adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah sekaligus upaya untuk mengurangi terjadinya paparan covid 19 di wilyah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun.
"Seperti kita ketahui covid 19 belum berakhir, untuk itu sebagai langkah memutus dan ikhtiar perlindungan terhadap personel TNI dari virus tersebut dilaksanakan vaksinasi ini," tutur dia.

Lebih lanjut di jelaskan lagi, keterlibatan TNI ini, karena TNI sebagai salah satu bagian dari benteng terdepan bersama pemerintah, tenaga kesehatan, Polri dalam penanganan, menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Pada kesempatan yang sama juga mengimbau kepada masyarakat meski telah di vaksinasi untuk tetap mematuhi 3M, di antaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.
“Kepada masyarakat yang masih memiliki rasa takut atau ragu terhadap vaksin ini agar tidak takut,” imbau dia. 

Tomi menambahkan bahwa, vaksin ini sudah jelas di nyatakan aman dan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pemerintah dan juga Tenaga Kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan ikhtiar ini. 
"Saya sendiri sudah melakukannya dan aman-aman saja," tutupnya.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan