Jumat, 29 Maret 2024

Kabid BM Diculik Unsur Pimpinan DPRD Tanjabbar Tanpa Koordinasi, Komisi III Kecewa

Selasa, 04 Februari 2020 - 20:56:50
Istimewa..

Istimewa..

TANJAB BARAT - Rapat mitra kerja Komisi III DPRD kabupaten Tanjab Barat diwarnai kekecewaan. Kekecewaan itu karena sikap salah satu unsur pimpinan dewan yang membawa Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanjab Barat, Arif Sambudi kelapangan tanpa ada koordinasi dengan Komisi III, sehingga Kabid BM tidak hadir pada rapat mitra kerja yang digelar pada Selasa (4/2).


Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat, Hamdani yang didamping beberapa anggotanya, H Asek, M Zaki, H Ikrom dan H Abdurahman mengaku kecewa dengan tidak hadirnya Kabid BM, Arif Sambudi, yang lebih memilih kelapangan bersama salah satu pimpinan DPRD, yakni Sjafril Simamora alias Ucok Mora tanpa ada koordinasi.


"Itukan seharusnya tugas kita Komisi III, nah mengapa tidak ada koordinasi dan membawa mitra kerja kita kelapangan langsung. Coba langsung tanyakan dengan dia (Ucok Mora) langsung. Yang kita bahas ini kan banyak soal pekerjaan di bidang BM. Bagaimana mau di bahas, kalau kabid nya saja tidak hadir," sebut Hamdani.


Banyak yang mau kita klarifikasi dari kabid BM, tidak cuma soal proyek jembatan, ada juga pekerjaan lain di bidang itu yang mau kita klarifikasi, termasuk proyek jalan," tegasnya. 


"Intinya kami Komisi III sangat kecewa tidak hadirnya kabid BM dinas PUPR pada rapat mitra kerja ini, dan lebih memilih kelapangan bersama pimpinan tanpa ada koordinasi dengan kami," ujarnya dengan nada kesal.


"Tujuan kita rapat ini kan untuk membahas pekerjaan yang bermasalah tersebut, setelah itu baru DPRD dan dinas PUPR turun kelapangan kroscek langsung," imbuhnya.


Soal rusaknya jembatan Kuala Dasal yang beberapa hari terakhir ramai di perbincangkan juga menjadi sorotan Komisi III.

"Dinas harus menindak tegas rekanan, CV Sinar Bulan sebagai pelaksana harus bertanggungjawab," tegasnya.


Dari data yang dihimpun dilapangan, proyek jembatan Kuala Dasal bernilai sekitar satu milyaran rupiah ini dari sumber dana APBD 2019. Pelaksana pekerjaan yang tertera pada papan merek adalah CV Sinar Bulan, sedangkan konsultan pengawas CV Theknesia Plan.

 

Penulis: Deni Yusni
Editor: Riyan