Kamis, 2 Mei 2024

Ratusan Personil Polres Muarojambi di Rapid Test

Minggu, 06 Desember 2020 - 12:04:31

 


MUAROJAMBI - 293 orang Personil Polres Muaro Jambi yang akan di turunkan dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan Pilkada Serentak 2020, di rapid tes oleh Satgas Covid-19.

Selain rapid test Covid-19, juga dilaksanakan penyerahan APD. Rapid dan penyerahan APD dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Muaro Jambi, usai dilaksanakan Apel Kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto SIK MH.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Kompol M Fajar Gemilang , Kabag OPS AKP A Yani, para Kabag dan Kasat serta para Kapolsek serta anggota.

Kapolres AKBP Ardiyanto menyampaikan, 293 personil yang dirapid dan mendapat APD selaku Satgas Pengamanan Pilkada. Sementara ad 91 personil yang BKO di Polda Jambi, mengenai hasil rapid tes semua dinyatakan non reaktif, apabila ada yang terindikasi reaktif akan dilakukan Swab

Kapolres AKBP Ardiyanto langsung memantau jalannya rapid tes dan penyerahan APD ini .

Kapolresberujar, rapid tes ini guna memastikan personil yang bertugas aman dari covid 19, dan memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa personil Polres Muaro Jambi aman dari Covid.

Dan berpesan kepada personil yang bertugas untuk menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan , serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tetap menciptakan Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat untuk bersama mensukseskan pilkada pada 9 Desember 2020.

Sambung Kapolre, pada Senin (07/12) pukul 13.30 wib akan dilaksanakan pergeseran anggota yang bertugas sebagai satgas pengamanan TPS dan pengawalan logistik Pilkada serentak, dan untuk logistik Pilkada dinyatakan aman dan lengkap dalam kondisi tersegel siap didistribusikan ketiap Kecamatan dan TPS," ungkap Kapolres.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan