Kamis, 18 April 2024

Plh Bupati Tanjab Timur Safari Ramadhan Perdana

Kamis, 15 April 2021 - 15:10:33

 

MUARA SABAK - Pelaksanaan Safari Ramadhan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) dimulai. Kecamatan Kuala Jambi menjadi kecamatan pertama yang dikunjungi oleh rombongan Safari Ramadhan Kabupaten Tanjab Timur yang berlangsung dengan khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Rabu (14/04/21)
 
Dalam kegiatan ini, tampak hadir Plh  Bupati Tanjab Timur, Sapril, S.IP Camat Kuala Jambi, Ketua MUI dan Baznas Tanjab Timur, Ustad Asad Arsyad, kepala OPD, unsur Forkopimda, Forkopimcam serta masyarakat setempat yang turut hadir di Masjid At-Taqwa Kelurahan Kampung Laut.
 
Dalam sambutannya, Plh Bupati menyampaikan terkait penyebaran wabah covid-19 dan meminta masyarakat kabupaten ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
"Alhamdulillah di tahun ini kita sudah diizinkan untuk melakukan sholat malam dan kembali bisa melaksanakan safari ramadhan, yang pada tahun 2020 lalu tidak bisa dilaksanakan karena sangat tingginya kasus penularan wabah covid-19," ucapnya.
 
Beliau juga menyampaikan terkait himbauan dari Pemerintah Pusat untuk dapat melaksanakan puasa ramadhan dengan tertib dan dilaksanakan dengan baik.
 
Selain itu, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi musibah kebakaran pemukiman yang bisa saja terjadi akibat faktor kelalaian manusia. Untuk itu masyarakat diminta harus meningkatkan kewaspadaan dan lebih meningkatkan kehati-hatian.
 
"Perhatian orang tua kepada anak-anaknya juga harus lebih diperhatikan, karena bulan puasa ini identik dengan adanya mercon atau kembang api, hal itu juga dapat menimbulkan bahaya terkait kebakaran pemukiman," ujarnya
 
Dalam kegiatan ini juga turut dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkab Tanjab Timur dan Baznas Tanjab Timur dalam bentuk uang tunai, Al Qur'an dan bantuan lainnya. Selain itu turut dilaksanakan buka puasa bersama, sholat magrib, sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.
 
 
Penulis: Gunawan/Istimewa