Sabtu, 20 April 2024

Bupati Masnah Siap Bantu dan Fasilitasai Rencana Pemprov Bangun RS Khusus Covid-19 di Muarojambi

Sabtu, 08 Mei 2021 - 12:06:30

 

MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi, Hj. Masnah Busyro siap bantu dan fasilitasai dan support wancana pemerintah Provinsi Jambi akan bangun rumah sakit khusus Covid-19 di wilayah Muarojambi.
 
Ia menyampaikan, saat ini masih hanya sebatas perencanaan, namun belum ada pembicaraan secara khusus yang dilakukan antara Pj Gubernur Jambi dan Bupati Muarojambi Masnah Busro soal penetapan lokasi.
 
"Sekarang lokasi pembangunan itu belum ditentukan, bisa saja lahan wilayah Muarojambi yang dekat dengan kota akan dijadikan pembangunan rumah sakit khusus Covid-19 tersebut, kalaupun itu terjadi nanti kita akan bantu fasilitasi dan support," kata Masnah, Jumat (7/5/21).
 
Untuk diketahui, wacana pembangunan rumah sakit khusus Covid-19 ini, pasca kunjungan Kepala BNPB Letjend Doni Monardo selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia bersama Pj Gubernur Jambi pada Kamis (6/5/21) kemarin.
 
Dalam pertemuan itu, ia meminta kepada pemerintah Provinsi Jambi agar dilakukan evaluasi terutama di kota tertentu, lalu juga menyiapkan Rumah sakit rujukan khusus Covid-19 di Provinsi Jambi.
 
Menanggapi hal itu Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahya Murni akan mengusulkan pembangunan RS khusus Covid-19 dimana ada tanah tersedia di Pondok Meja Kabupaten Muarojambi.
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan