Sabtu, 1 Oktober 2022

Wabup Bakhtiar Hadiri Pembukaan Sekolah Lapang Iklim Operasional Provinsi Jambi

Selasa, 22 Juni 2021 - 18:33:16

 

MUARABULIAN - Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, SP menghadiri acara pembukaan Sekolah Lapang Iklim Operasional Provinsi Jambi Tahun 2021 di Desa Danau Embat, Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari, Senin (21/6/2021).

Kepala Balai Wilayah II BMKG Pusat Bpk. Hendro Nugroho,ST,M.Si melalui Virtual membuka secara resmi acara tersebut.

Turut hadir Kepala Stasiun Klimatologi Kelas IV Muaro Jambi Bpk. Rudi Annuar Yudha Trisaputra, SP,  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Batanghari, Kepala Stasiun Klimatologi Sultan Thaha dan Para Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Batanghari mengatakan, kita patut bersyukur kepada sang pencipta alam semesta, kita sudah dianugerahi kekayaan alam yang melimpah ruah, berbagai sumber daya alam yang kita miliki dan kita harus mengiringi dengan berbagai tindakan guna menunjang wujud rasa syukur terhadap Tuhan, contoh sederhana yang dapat dilakukan sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan adalah dengan melestarikan sumber daya alam, tidak merusak sumber daya alam, menjaga keseimbangan ekosistem yang ada, serta memanfaatkannya secara baik dan bijak,” ucapnya.

Wabup juga berharap semoga tanam padi pada tahun 2021 ini lebih baik dan bisa kita memfaatkan sebaik mungkin, karna beras adalah sumber makanan pokok kita.

“Jagalah dan rawatlah supaya buahnya pada bagus dan mendapatkan beras yang bagus pula. Karena ketahanan pangan dan kesejahteraan petani menjadi prioritas program Batanghari tangguh, pemerintahan pun bersinergi dan mempercepat pembangunan dibidang pertanian dan ketahanan pangan,” katanya.

“Para petani yang hebat dan tangguh teruslah berjuang menyelamatkan ekonomi bangsa di tengah pandemi Covid-19 ini, khususnya di Kabupaten Batanghari. Petani Cerdas Iklim, Panen Berkualitas Tiap Musim, dan Batanghari tangguh,” tutup Wabup.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan