Sabtu, 1 Oktober 2022

Tindak Lanjut SJD, Diskominfo Laksanakan Rakor PPLRK

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:43:39

 

MUARABULIAN – Bertempat di ruang COC Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batanghari pada Selasa (29/6/2021) kemarin, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pusat Pengembangan Infrastruktur Informasi Geospasial (PPIIG) Universitas Jambi (UNJA), Universitas Negeri Padang (UNP)  bersama Kabupaten Kota dalam Propinsi jambi dan Pejabat Badan Informasi dan Geospasial (BIG).

Rapat koordinasi ini dalam rangka Percepatan, Penguatan Lembaga dan Rencana Kerja (PPLRK) tindak lanjut Simpul Jaringan Daerah (SJD).

Turut hadir Plt. Kadis Kominfo, Kadis Dukcapil, Kabag Kerjasama, Dinas PUPR, Bappeda, Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabid Persandian dan Statistik, Kasi Statistik Sektoral.

Disampaikan, bahwa Unja selaku PPIIG perpanjangan BIG di daerah akan mengajak kabupaten kota untuk berkomitmen dalam penguatan lembaga simpul jaringan, sehingga dapat memanfaatkan data pasial yang akan dipublikasikan pada Portal Geospasial.

Daerah diminta untuk mempersiapkan diri dalam melaksanakan beberapa tahapan diantaranya Sosialisasi, Assesment, Penguatan Lembaga, Peningkatan Kapasitas SDM, dan evaluasi capaian.

Penulis: Elmir Rayyan Istimewa
Editor: Riyan