Jumat, 19 April 2024

Bupati Batanghari Teken Kerjasama dengan Bank Jambi

Selasa, 06 Juli 2021 - 13:50:31
Istimewa

Istimewa

 

MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE menandatangani  kesepakatan bersama antara Pemkab Batanghari dengan Bank Jambi, Selasa (6/7/2021). Kerjasama ini tentang pemanfaatan jasa dan layanan perbankan.

Bupati Muhammad Fadhil Arief, SE pada kesempatan tersebut mengatakan, kerjasama ini harus mampu membentuk sinergi yang saling menguntungkan dan terciptanya prinsip-prinsip pengelolaan keuangan daerah yang tertib, efesien, transparan dan akuntabel serta melakukan optimalisasi pelayanan dan inovasi dalam mendukung program keuangan pemda, sehingga tata kelola transaksi keuangan dapat transparan untuk menunjang kemajuan daerah,” katanya.

Menurut Bupati Fadhil, tersedianya dana di perbankan untuk menunjang sektor-sektor unggulan serta UMKM sangatlah dibutuhkan guna memacu pertumbuhan ekonimi suatu daerah khususnya di Kabupaten Batanghari . Semakin besar daya yang diserap dari sektor perbankan akan meningkatkan produksi barang dan jasa yang tentunya juga memberikan dampak terhadap pendapatan asli daerah,” ujar Bupati.

Bupati berharap kiranya PT Bank Pembangunan Daerah Jambi dapat  memberikan layanan pinjaman modal usaha kepada masyarakat Bumi Serantak Bak Regam Batanghari, sehingga pada gilirannya bermunculan sektor-sektor usaha baru yang menumbuh kembangankan perekonomian daerah,” tutup Bupati.

Penulis: Elmir Rayyan Istimewa
Editor: Riyan