Rabu, 28 September 2022

Wagub Jambi Ajak Siswa Konsisten Menabung

Minggu, 31 Oktober 2021 - 19:58:12

 

BATANGHARINEWS.COM, JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs.  H. Abdullah Sani,  M. Pd.I, menjelaskan bahwa menabung bagian pembangunan akhlak dan karakter pada generasi terkini sehingga perlu terus diperkuat.
 
Pendidikan, kata Wagub merupakan rekayasa sosial yang bertujuan membentuk karakter bagi setiap anak bangsa.
 
"Pendidikan tidak sekedar membuat anak didik cerdik dan pandai, namun harus berkarakter dan berbudaya," kata saat memberikan Narasi dihadapan perwakilan pelajar SMA/SMK di Kota Dalam Rangka Bulan Inklusi Keuangan Tahun 2021 dengan mengangkat tema "Jambi Menabung bettempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jum'at (29/10/2021).
 
Kepada anak-anak pelajar Jambi, Wagub mengajak untuk menanamkan budaya menabung sejak dini dengan manfaat mendidik untuk belajar disiplin, membentuk pola pikir menghargai uang, dan menghindari perilaku konsumtif.
 
"Menabung dapat memberikan pemahaman pengelolaan keuangan yang lebih baik sehingga generasi terkini dapat memaksimalkan potensi aset yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya," kata Wagub.
 
"Program "Kejar" yang digalakkan OJK diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan khususnya kepada para pelajar sehingga mereka dapat menanamkan budaya menabung sejak dini yang kemudian dapat dirasakan manfaatnya di kemudian hari," Ujar Wagub.
 
Dengan menabung, lanjut Wagub siswa dapat belajar menata diri untuk menatap kehidupan,  sehingga lebih siap menghadapi masa yang akan datang lebih baik. 
 
"Pada akhirnya nanti, kita tidakan selalu bersama orang tua,  untuk itu dari sedini mukin kita harus berlajar mandiri," pungkas Wagub.
 
Ditempat yang sama Korem 042 / Gapu Brigjen TNI. M. Zulkifli mengatakan, bagi Pelajar yang sekarang ini masih mengenyam pendidikan tidak akan rugi untuk menyimpan uang saku atau uang jajannya untuk menabung.
 
Sebelumnya Kepala OJK Jambi Yudha Nugraha Kurata menyampaikan,  bahwa penyediaan akses keuangan untuk masyarakat termasuk untuk pelajar merupakan tanggung jawab semua pihak, karena inklusi keuangan merupakan bagian penting dalam upaya pemulihan ekonomi dan pemerataan pendapatan.
 
 
 
 
 
Penulis: M. Tami
Editor: Riyan