Jumat, 29 Maret 2024

Gubernur Al Haris Ajak Masyarakat Siap Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Senin, 22 November 2021 - 20:44:18

 

BATANGHARINEWS.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Dr.  H.  Al Haris,  S. Sos. M.H mengajak masyarakat di Provinsi Jambi siap siaga  dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, ajakan demikian disampaikannya saat Memimpin Apel Gabungan Siaga Bencana Hidrometrologi (Banjir, Banjir Bandang,  Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung)  di Provinsi Jambi Tahun 2021, bertempat di Halaman depan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dir. Polairut)  Polda Jambi, Senin (22/11/2021).
 
Dalam sambutannya Gubernur Al Haris mengemukakan,  Pada saat ini kita sudah memasuki situasi cuaca ekstrim,  untuk itu perlu kesiap siagaan kita semua,  bahwa dimana aktifitas masyarakat akan tergangu di mana kala terjadi suatu bencana seperti,  banjir,  tanah longsor dan angin puting beliung.
 
Menurut Geografis, kata Al Haris kondisi Provinsi Jambi saat ini memang memiliki daerah rawan bencana sesuai dengan alam yang di miliki,  yaitu mempunyai bukit bukit dan sungai sungai yang besar seperti sungai batanghari,  batang merangin,  untuk itu kita perlu waspada  begitu terjadi bencana kita sudah siap menuju lokasi bencana.
 
"Saya mengapresiasi seluruh instansi dan seluruh peserta apel atas kesediaan kehadiran dalam apel ini, sebagai salah satu cerminan kesungguhan kita dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana hidrometeorologi di Provinsi Jambi." ucap Al Haris
 
Dikatakan Al Haris,  tentu semua tidak menghendaki terjadi bencana, termasuk bencana hidrometeorologi, namun, manakala bencana terjadi, kita harus siap menghadapinya dengan sebaik dan secepat mungkin.
 
"Melalui apel ini, Saya mengajak  semua yang hadir untuk secara bersama-sama  untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi di Provinsi Jambi. Kata Al Haris
 
Pelaksanaan apel gabungan ini juga sebagai bagian dari upaya antisipatif terhadap fenomena La Nina, kondisi dimana secara umum curah hujan meningkat di Indonesia.
 
Apel gabungan ini diikuti oleh perwakilan dari unsur TNI/Polri, BPBD,  Basarnas, BMKG,  BWSS,  BPPW,  BPJN,  PMI,  Dinas Sosial Dukcapil,  Dinas Kesehatan,  Dinas PUPR dan Kwarda.
 
 
 
 
 
 
 
Penulis: M. Tami
Editor: Riyan