Selasa, 18 Januari 2022

Kapolres Muaro Jambi Bersama Kapolda Jambi Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:36:37

 

MUAROJAMBI - Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K,.MH mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol.A Rachmad Wibowo S.I.K dalam kegiatan rapat kordinasi Percepatan pencapaian Vaksinasi Covid-19.
 
Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja S.I.K melalui Kasi Humas AKP Amradi menyampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo S.I.K didampingi Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja, Dir Krimsus Polda Jambi Kombes Pol. Sigit Dany S., S.H., S.I.K., M.SC Eng., Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Jambi AKBP Ade Dirman, S.H., M.H., menggelar rapat kordinasi Percepatan vaksinasi Covid-19.
 
Rakor tersebut dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol.A Rachmad Wibowo dan dihadiri Bupati Muaro Jambi Hj.Masnah Busro,Kajari Muaro Jambi Kamin S.H., M.H.Pabung Muaro Jambi Letkol. Inf Syafendi S.Ag.dan Para Forkompimda kabupaten Muaro Jambi bertempat di aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Selasa (11/01/22).
 
Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo menyampaikan, ini merupakan kunjungan pertama saya di Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi. 
 
Sementara itu Kasi Humas Polres Muaro Jambi, AKP Amradi juga menjelaskan, tujuan Kapolda Jambi untuk menyampaikan perintah Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo terkait capaian Vaksinasi Covid-19,Di  Kab. Muaro Jambi yang sudah mencapai 71,7% , Namun standar pada bulan Maret tahun 2022 harus sudah mencapai target 100%.
 
Untuk Target Vaksinasi di wilayah Kab. Muaro Jambi 302.016 Jiwa, jadi 1 Desa harus bisa melaksanakan Vaksinasi 20 orang setiap hari"kata Kasi Humas
 
Kapolda Jambi juga mengucapkan Terimakasih Bupati Muaro Jambi yang sudah membantu mengirimkan Nakes untuk melaksanakan Vaksinasi di Kab. Kerinci.
 
Lanjut Kapolda Jambi juga menjelaskan Kabupaten Muaro Jambi dari tanggal 31 Desember 2021 (10 hari) pelaksanaan Vaksinasi dibawah garis Linear 0,67% (2.065 Dosis), jendral Bintang dua ini juga meminta Lokasi dan sarana Prasarana pelaksanaan Vaksinasi seperti membangun TPS dekat dengan tempat warga biar dapat langsung diakses warga ,dan perlunya peran dari Perangkat Desa dalam kegiatan vaksin tersebut.
 
Calon penerima Vaksin harus dimobilisasi, Tim Vaksinator harus selalu mendapatkan pelatihan, Untuk stok vaksin Agar selalu dikoordinasikan jumlah Ketersediaan Vaksin diwilayah Kab. Muaro Jambi.
 
Kejadian ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) harus dilakukan oleh Dokter dalam pelaksanaan Screaning.Serta Pelayanan Vaksin harus diatur agar tidak terjadi kerumunan dan masyarakat tidak menunggu terlalu lama dalam pelaksanaan Vaksinasi.
 
Dan untuk pelaksanaan Vaksinasi perangkat desa harus menyiapkan 20 orang untuk Vaksinasi perharinya," terang AKP Amradi.
 
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan