Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemkab Merangin Peringati Nuzul Quran

Selasa, 19 April 2022 - 07:54:37

 

MERANGIN - Malam Nuzul Quran 17 Ramadan 1443 H, disambut meriah oleh umat Islam seantero dunia, termasuk di masjid-masjid, mushola dan pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Merangin.
Peringatan malam turunnya Al Quran yang digelar Pemkab Merangin, dipusatkan di Masjid Baitul Makmur. Acara itu dihadiri para pejabat dan ratusan Aparatur Sipil Negara serta ratusan jemaah Masjid Baitul Makmur, Senin (18/4/22).
Dikatakan Bupati Merangin H Mashuri melalui Kepala Dinas Perikanan Merangin Irsadi, peristiwa turunnya Al Quran, tentu menjadi peristiwa penting dan menjadi semangat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
‘’Al Quran itu petunjuk bagi manusia secara umum. Petunjuk bagi orang-orang bertakwa dan petunjuk bagi orang-orang yang beriman,’’ujar Irsadi pada acara yang digelar usai Shalat Tarawih tersebut.
Di dalam Al Quran lanjut Irsadi, mengandung hukum-hukum yang mengatur hubungan antara manusia dengan Allah SWT secara rohaniah dan amaliah serta hubungan antara manusia dengan manusia.
Tampak hadir, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin H Joni Musa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andre Fransusman, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ellvis Suriadinata.
Selain itu juga tampak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Merangin Mardansyah Saidi, Kadis Perhubungan Merangin Syafrani, Kepala DPKAD Merangin Mashuri dan sejumlah pejabat lainnya.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan