Sabtu, 1 Oktober 2022

Pelatihan Teknis TPK Diharapkan Percepat Penurunan Angka Stunting

Jumat, 17 Juni 2022 - 11:57:15

 

MERANGIN - Tim Pendamping Keluarga (TPK) percepatan penurunan angka stunting di kecamatan dalam Kabupaten Merangin, diharapkan benar-benar mendapatkan informasi dan pembekalan materi secara maksimal, sebelum melakukan pendampingan.
Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin, H. Mashuri, melalui Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Nurhaida Mashuri, saat memantau pelaksanaan pelatihan teknis Tim Pendamping Keluarga (TPK) untuk kecamatan Pamenang, Kamis (16/6/22).
Pada pelatihan yang diikuti  sebanyak 60 orang kader TPK se-Kecamatan Pamenang di Aula Kantor Camat Pamenang tersebut, Hj Nurhaida Mashuri minta para peserta benar-benar menyimak dan serius mengikuti jalannya pelatihan.
‘’Bagaimana kita bisa melakukan pendampingan keluarga, kalau kita tidak mendapatkan informasi dan tidak semaksimal mungkin menangkap pembekalan materi yang diberikan,’’ terang Hj. Nurhaida Mashuri.
Orientasi bagi kader TPK Kecamatan Pamenang itu dilakukan pemateri, Meileni Sari dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Merangin, Ny Hasbiyah dari TP PKK Merangin, Mariyam dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Merangin.
Tampak hadir pada kegiatan yang difasilitator DPPKB Merangin, TP PKK Merangin, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Merangin dan koordinator KB Kecamatan Pamenang itu, Camat Pamenang Habazoh, Sekdin DPPKB Merangin Eny Farida dan koordinator KB Kecamatan Pamenang Sahidman.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan