Kamis, 11 Agustus 2022

H Mashuri Minta Sunatan Massal Baznas Sampai ke Kecamatan

Senin, 04 Juli 2022 - 17:53:29

 

Merangin-Sunatan massal yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin, di Aula Kantor Baznas tepatnya di samping Masjid Baitul Makmur Merangin pada Senin (04/7/22), hendaknya harus bisa dilaksanakan sampai ke kecamatan.
Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, ketika menghadiri acara Sunatan Massal yang diikuti sebanyak 350 anak dari kelurga Mustahik yang berasal dari Kota Bangko.
‘’Jadi kedepan hendaknya Sunatan Massal ini, tidak hanya cukup digelar untuk anak-anak keluarga miskin di Kota Bangko saja, tapi juga harus digelar sampai di kecamatan-kecamatan,’’ujar Bupati.
Tujuannya lanjut bupati, anak-anak dari keluarga miskin di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin bisa mengikuti Sunatan Massal yang menjadi program tahunan Baznas Kabupaten Merangin tersebut.
‘’Saya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada Baznas Merangin yang sudah menggelar acara Sunatan Massal ini,’’terang Bupati pada acara yang dihadiri Ketua Baznas Merangin H Syafrudin Hadi,  Asisten I Setda Merangin H Abdul Gani, Ketua MUI Kabupaten Merangin dr Jhoni Mustafa dan Kadis Kesehatan dr Soni Propesma itu.
Sunatan Massal tersebut jelas bupati, momennya sangat tepat sekali karena waktunya bertepatan dengan hari libur anak-anak sekolah. Berbagai program Baznas itu harus terus didukung oleh semua elemen masyarakat.
Pada acara penyambut tahun baru 1444 Hijriyah nanti, Baznas Kabupaten Merangin akan menyantuni sebanyak 1.400 orang anak yatim dari berbagai kecamatan dalam Kabupaten Merangin.
‘’Dana Baznas itu dari masyarakat untuk masyarakat. Semua dana yang terkumpul di Baznas disalurkan semua masyarakat melalui berbagai program sosial Baznas Kabupaten Merangin,’’jelas Bupati.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan