Kamis, 11 Agustus 2022

Bupati Batanghari Hadiri Acara Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah

Rabu, 03 Agustus 2022 - 12:14:05
Istimewa

Istimewa

 

MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE menghadiri acara menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah atau yang biasa disebut Grebeg Suro yang jatuh pada Sabtu (30/07/2022).

Acara yang digelar warga Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari ini ditandai dengan menggelar Pawai Taaruf di Lapangan Bola Kelurahan Sridadi.

Selain Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Arif Budiman, Kapolres Batanghari AKBP M. Hasan, S.I.K.,MH, Danramil dan Camat Muarabulian, serta ribuan antusias warga.

Grebeq Suro dibuka langsung oleh Bupati Batanghari dengan ditandai memukul Gong.

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari mengapresiasi terhadap panitia penyelenggara dan seluruh warga yang telah membantu sekaligus antusias.

Mudah – mudahan acara Grebeq Suro seperti ini bisa dilaksanankan setiap tahunnya, dan menjadi percontohan untuk semuanya.

”Mudah – Mudahan juga kedepanya Pemkab Batanghari bisa ikut memfasilitasi kegiatan ini agar menjadi agenda tahunan Provinsi Jambi,” ucap Fadhil.

Fadhil juga berharap, selain warga Sridadi yang mengadakan acara ini, warga Batanghari diminta agar turut serta memeriahkan tahun baru Islam.

”Saya lihat acara ini terlahir dari sanubari warga, rasa memiliki budaya dan gotong royong yang luar biasa patut sekali kita acungi jempol," tutup Bupati.

Penulis: Istimewa
Editor: Riyan