Rabu, 24 Juli 2024

Merangin Raih Stunting Award 2023, Kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani

Rabu, 15 November 2023 - 06:39:42

 

Merangin-Kabupaten Merangin melalui Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, meraih penghargaan Stunting Award 2023, untuk kategori pengolahan dan pemberian pangan lokal hewani dalam rangka pencegahan stunting.
Penghargaan bergengsi tersebut diterima Bupati Merangin melalui Sekda Fajarman didampingi Kades Pinang Merah Purwanto, pada acara Pentaloka Nasional ADINKES 2023 di Ballroom Hotel Sahid Raya Yogyakarta, Selasa malam (14/11/23).
‘’Alhamdulillah ini merupakan kesuksesan seluruh anggota dan pengurus Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin dan seluruh masyarakat Merangin,’’ ujar Sekda Merangin Fajarman.
Fajarman minta TPPS Merangin jangan puas sampai disitu, tapi teruslah bekerja keras sehingga Kabupaten Merangin bebas stunting, seperti Desa Pinang Merah dan sejumlah desa lainnya di Kabupaten Merangin yang telah bebas dari stunting.
Terpisah, Kades Pinang Merah Purwanto mengatakan, Penghargaan Stunting Award 2023 tersebut diterima mereka langsung dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Hasto Wardoyo.
‘’Dari sebanyak 20 desa di seluruh Indonesia yang masuk nominasi, pada kategori Pengolahan dan Pemberian Pangan Lokal Hewani untuk pencegahan stunting, Desa Pinang Merah menjadi terbaik ke tiga,’’ jelas Purwanto.
Kades berterimakasih kepada segenap TPPS Merangin khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Merangin, yang menjadi motor penggerak, Bappeda Merangin dan Dinas Kesehatan Merangin serta lintas sektoral maupun semua masyarakat yang terlibat.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan