Kamis, 20 Juni 2024

Wabup Bakhtiar Hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tahun 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 22:39:16

 

JAMBI - Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, SP menghadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Jambi tahun 2024 di Swiss Bell Hotel, Senin (12/2/2024).
 
Berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri pada Nomor 100.2.2/6474 tentang peningkatan peran aktif aktif Forkopimda dalam mewujudkan situasi kondusif jelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.
 
Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos,.M.H memimpin Rakor secara langsung di ikuti Forkopimda Provinsi Jambi Kapolda Jambi Irjen.Pol.Drs. Rusdi Hartono,M.Si ,Danrem 042/ Gapu Kolonel Inf Rachmad,S.I.P ,Ketua DPRD Prov.Jambi Edi Purwanto,SH,I,.M.Si,Plt Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Enen Saribanon, SH.MH dan sebagai Moderator Sekretaris Daerah Jambi H. Sudirman, S.H.,M.H.
 
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Batanghari melaporkan secara langsung dalam rakor tentang kesiapan Kabupaten Batanghari jelang Pemilihan Umum 2024.
 
Sehubungan Kabupaten Batanghari terdampak banjir, pemerintah Kabupaten memilih tempat-tempat yang strategis tidak terkena banjir untuk penempatan Tempat Pemungutan Suara(TPS) yang tersebar di Kecamatan-kecamatan yang terdampak.
 
Beliau juga mengatakan, pengiriman surat suara dan perlengkapannya dikirim hari ini Senin (12/2/2024) untuk Kecamatan daerahnya yang jauh di tempuh dari Kota Kabupaten Muarabulian. Selanjutnya akan di kirim kepada daerah-daerah jangkauannya dekat dengan Kota Kabupaten.
 
Rakor dihadiri Kepala Daerah dan Forkopimda Kabupaten/kota se- Provinsi Jambi serta OPD terkait dalam hal ini.
 
Penulis: Istimewa
Editor: Raden Denni