Jumat, 17 Mei 2024

Wagub Sani Buka Resmi Gebyar SMKN 2 Batanghari Tahun 2024

Senin, 29 April 2024 - 18:01:12

 

MUARABULIAN - Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani menghadiri sekaligus membuka resmi Gebyar SMKN 2 Batanghari tahun 2024, Senin (29/4/2024).
 
Kegiatan yang dilaksanakan di SMKN 2 Batanghari tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemukulan gong.
 
Tampak hadir Wakil Bupati Batanghari, H. Bakhtiar, SP beserta Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, OPD dan undangan lainnya.
 
Wagub Jambi, Drs. H. Abdullah Sani dalam arahannya mengatakan, lembaga pendidikan bukan saja untuk menjadikan siswa yang pintar, akan tetapi menjadi generasi penerus yang berkualitas dan memiliki Sumber Daya Manuasia yang bermutu dalam menghadapi globalisasi kehidupan yang akan datang," katanya.
 
Sementara itu Wabup Batanghari, H. Bakhtiar, SP dalam sambutannya mengatakan, bahwa Gebyar ini merupakan wujud nyata yang telah dihasilkan SMKN 2 Batanghari, seperti seni kriya berupa ukiran dari bahan kayu yang dimanfaatkan menjadi nilai produksi. Ada juga batik tulis hingga disain baju dari hasil praktek ilmu yang di pelajari sesuai jurusan. 
 
"Kita akan koordinasi dan besinergi antara Pemerintah Kabupaten Batanghari dengan Pemerintah Provinsi untuk memajukan lebih baik SMK Negeri 2 Batanghari ini," ujar Wabup Bakhtiar.
 
Diketahui mengenai sejarah singkat SMK N 2, dahulu di namakan SMIK Batanghari yaitu Sekolah Menengah Industri Kerajinan tahun 1991. Dan setahun kemudian di tahun 1992 SMIK Batanghari bermetamorfosa menjadi SMK Negeri 2 Batanghari. Dengan perkembangan zaman dalam dunia pendidikan, jurusan dan studi pelajaran berkembang lebih banyak.
 
 
 
Penulis: Raden
Editor: Raden Denni