Rabu, 24 Juli 2024

H Mukti: Idul Adha Momen Sempurnakan Jati Diri

Senin, 17 Juni 2024 - 13:51:39

 

MERANGIN - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H meneguhkan sikap untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri, sebagai manusia yang selalu menjaga hubungan vetikal dengan Allah SWT dan hubungan horizontal dengan sesama manusia.
Hal tersebut  diungkapkan Pj Bupati Merangin H Mukti pada sambutan sebelum melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, di Masjid Baitul Makmur Merangin yang dihadiri Sekda Merangin Fajarman, Forkopimda dan para pejabat, Senin (17/6/24).
‘’Saya berharap peringatan Hari Raya Idul Adha mengilhami kita semua untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter, dalam rangka mewujudkan pembangunan manusia dan Kabupaten Merangin,’’ ujar Pj Bupati.
Penanaman nilai agama lanjut H Mukti, menjadi salah satu poin utama dan terutama untuk membangun kualitas dan karakter masyarakat Kabupaten Merangin, yang jauh lebih maju dan lebih baik.
Oleh  karena itu Pj bupati mengajak setiap individu masyarakat Kabupaten Merangin dan setiap manusia, untuk senantiasa menumbuhkan sikap dan nilai positif dalam kepribadiannya.
‘’Dengan demikian sikap itu pada akhirnya akan mampu membangun secara alami solidaritas dan kerja sama antar sesama, antar elemen masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,’’ terang H Mukti.
Tampil sebagai Khatib pada Shalat Idul Adha itu, Ustadz Rikky dan Imam Ustadz Hermanto. Usai pelaksanaan shalat dilakukan silaturahmi dengan saling bersalam-salaman antar jemaah.
Selanjutnya Pj bupati Merangin H Mukti bersama rombongan menyerahkan hewan kurban di tiga titik, di Masjid Baitul Makmur, Masjid Raya dan Masjid Miftahul Jannah. Pj bupati bersama rombongan juga meninjau penyembelihan hewan kurban di sejumlah masjid.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Raden Denni