Rabu, 24 Juli 2024

Sukseskan Pilkada Serentak, Dandim 0420/Sarko Hadiri Acara Launching Pilkada Serentak di Sarolangun

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:13:42

 

SAROLANGUN - Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos menghadiri kegiatan Peluncuran Tahapan Peluncuran Pilkada Serentak 2024 yang bertempat di Gor Koni Kabupaten Sarolangun, Rabu malam (10/7/2024).
Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh KPU Sarolangun Ahmad Mujaddi S.Pd.I, Pj Bupati Merangin Dr. Ir. Bachril Bakri M.App, Sc, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya S.IK, M.Si dan beberapa pejabat forkopimda serta Masyarakat Kabupaten Sarolangun.
Kegiatan tersebut di laksanakan Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, serta Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.
Dandim Sarko menegaskan, bahwa TNI memegang peran yang sangat penting dalam menciptakan Pilkada serentak  tahun 2024 yang damai dan bahagia," ucapnya.
"TNI sebagai aparatur negara bidang pertahanan, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamana dalam gelaran Pilkada, Secara khusus tugas TNI dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 adalah melaksanakan operasi bantuan pengamanan kepada Polri guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar," pungkas Letkol Inf Suyono S.Sos.

 

 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Raden Denni