Selasa, 14 Juli 2020

Syahirsah Minta Produsen Obat dan Makanan Sediakan Produk Yang Aman

Sabtu, 19 Januari 2019 - 13:04:06
Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy

Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy

MUARABULUAN - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy menegaskan kepada seluruh Produsen, khususnya produsen obat dan makanan mempunyai kewajiban menyediakan produk yang aman dan sesuai standar untuk konsumennya.

Ini disampaikan Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, saat membuka acara Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi Dan Edukasi (KIE) obat dan makanan pada Kamis (17/1/2019).

Saat itu beliau juga mengingatkan para produsen juga memiliki tanggung jawab hukum atas produk yang dihasilkan sesuai dengan undang-undang tentang perlindungan konsumen.

" Saya juga mengingatkan para produsen juga memiliki tanggung jawab hukum atas produk yang dihasilkan sesuai dengan undang -undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen," kata bupati.

Menurutnya, hal ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjamin masyarakat memanfaatkan produk yang betul-betul aman dan sehat.

" Pemerintah daerah kabupaten Batanghari siap mendukung dan memfasilitasi badan POM dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di wilayah kabupaten Batanghari," harap bupati.(*)

 

Penulis: Raden Denni
Editor: Raden Denni