Sabtu, 8 Agustus 2020

48 Siswa Bersaing di Ajang OSN Tingkat Kabupaten

Rabu, 20 Maret 2019 - 13:18:43

MUARABULIAN – Sebanyak 48 siswa terbaik dari 8 Kecamatan di kabupaten Batanghari bersaing mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten. Acara Dipusatkan, di Sekolah Dasar (SD) Negeri 112/1 Perumnas Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Selasa (19/03).
 
“ 48 orang siswa merupakan yang terbaik dari tingkat Kecamatan, masing-masing kecamatan mengirim 6 peserta dari 2 bidang study, yaitu IPA dan MTK," ujar Kadisdikbud Batanghari Dra Jamilah.
 
Jamilah menambahkan, pemenang lomba OSN tingkat Kabupaten ini nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi, yang pelaksanaannya masih dalam perencanaan.
 
Dalam acara ini, turut hadir Kepala Dinas PDK Batanghari, Dra. Jamilah, Koordinator Lapangan serta pengawas di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari, dan puluhan peserta OSN dan Guru pendamping.
 
Kadisdik mengatakan, Kegiatan OSN ini merupakan ajang pembentukan karakter pelajar di kabupaten Batanghari. Selain itu, siswa juga yang mengikuti lomba ini merupakan siswa terbaik dibidang akademik.
 
Diketahui juga bahwa, setiap peserta mapel yang  dikirim yakni di ambil dari juara 1-3 di tingkat Kecamatan yang diseleksi sebelum ke tingkat kabupaten.
 
" Jadi pada OSN Siswa SD ini, Jumlah yang di soalkan setiap mata pelajaran sebanyak 40 soal, semuanya berupa pilihan ganda. Waktu yang di berikan sebanyak 210 menit," katanya.
 
Jamilah berharap, kegiatan OSN ini dapat meningkatkan mutu prestasi dan memperkuat pendidikan karakter peserta didik dikabupaten Batanghari. Selain itu, ia juga berharap apa yang didapatkan pada kegiatan ini dapat terus di ingat bukan hanya sekedar lomba.
 
 
Penulis: Dwi/Ros
Editor: Kms M Khairudin