Selasa, 22 September 2020

23 Pondok Pesantren Bakal Ramaikan Pawai Hari Santri Tahun 2019

Selasa, 15 Oktober 2019 - 20:55:45
Ilustrasi

Ilustrasi

BATANGHARINEWS.COM – Sebanyak 23 pondok pesantren (Ponpes) se-kabupaten Batanghari, setidaknya akan mengirimkan puluhan delegasi santri untuk ikut serta dalam kirab/pawai pada peringatan hari santri dalam kabupaten Batanghari tahun 2019.  

Diperkirakan akan ada ratusan santri dari seluruh santri pesantren yang ada di Batanghari bakal mengikuti acara tahunan tersebut. Demikian dikatakan Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri pada Senin (14/10/2019).

Dikatakan Syukri, kirab/pawai dalam rangka peringatan hari santri dalam kabupaten Batanghari tahun 2019 akan digelar pada 28 Oktober 2019. Dimana Santri yang ada di 23 pondok pesantren dalam kabupaten Batanghari akan meramaikan pawai hari santri tersebut .

“ Para peserta pawai di hari santri nanti akan star di lapangan Garuda Muarabulian hingga menuju rumah dinas Bupati Batanghari. Untuk pelepasan peserta pawai masih akan dirapatkan dalam waktu dekat ini,” kata Syukri. 

Menurut Syukri, setelah kirab nanti, acara puncak akan dilaksanakan di pondok pesantren Darul Hijrah kelurahan Sungai Rengas, kecamatan Maro Sebo Ulu.

Syukri menghimbau agar seluruh santri yang ada di Batanghari bersatu padu, satu irama meramaikan peringatan hari santri nanti.

“ Ayo satukan hati, satukan irama untuk memperingati hari santri tahun ini,” ungkap Syukri di ruang kerjanya kemarin.(mon)

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan