Senin, 9 Desember 2019

Puluhan Kespek Batanghari Diberi Penguatan

Senin, 18 November 2019 - 16:18:13
Kabid GTK Disdikbud Batanghari Yaakin S.Pd Membuka Kegiatan Diklat, di auala Disdikbud Batanghari.

Kabid GTK Disdikbud Batanghari Yaakin S.Pd Membuka Kegiatan Diklat, di auala Disdikbud Batanghari.

MUARABULIAN - Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari baru baru ini melaksanakan diklat penguatan kepada Kepala sekolah TK,SD dan SMP . Kegiatan Dilaksnakan di aula dinas pendidikan Batanghari.
 
Acara di buka oleh Kabid GTK disdikbud Batanghari Yaakin,S.Pd Kepala BKSPMD M Rifai dan narasumber dari LPMP Jambi. 
 
Dalam sambutannya Kabid GTK Yaakin menyampaikan Diklat penguatan ini ditujukan kepada Kepsek TK, SD dan SMP sebanyak 40 peserta. Ia mengatakan Tujuan awal diklat penguatan kepsek ini memberikan sertifikat kepada kepala sesuai permen nomor 6 tahun 2018.
 
Selain itu, Kepala sekolah ygang belum memiliki cakep dan di angkat sebelum 2017 harus mengikuti penguatan agar memiliki sertifikat sebagai kepsek.
 
 Kegiatan yang didanai dari  APBD tahun 2019 ini diharapkan mampu, mendorong kepsek bertugas dan  memanejerial, profesioonal, akuntabilitas, dalam pelaksanaan tugasnya sebagai kepala sekolah.
 
Dalam penguatan ini, diisi oleh narasumber dari LP2KS Solo. " Kita berharap dari Diklat penguatan Kepsek ini, kepala sekolah kedepan dapat membawa arah pendidikan di kabupaten Batanghari lebih maksmimal lagi," pungkas Yaakin.
Penulis: Kms Chairudin
Editor: Kms Chairudin