Senin, 9 Desember 2019

Sekda Batanghari Hadiri Peringatan HGN dan HUT PGRI ke 74

Senin, 25 November 2019 - 16:12:21

BATINXXIV – Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019 dan Hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 tahun, di kecamatan Batin XXIV, Senin (25/11/2019) kemarin dihadiri lansung oleh Bupati Batanghari yang diwakili oleh Sekda Batanghari H Baktiar SP.

 Dalam peringatan HGN dilapangan bola samping Rumdis Camat Batin XXIV dihadiri oleh Kadisdik Batanghari, Dra Jamilah, Camat Batin XXIV Erwin, Kapolsek Batin XXIV, Dandramil, Kepala Desa, BPD, seluruh siswa se-kecamatan Batin XXIV dan dua ribu lima ratus orang Guru se kabupaten Batanghari yang berbaris tegap dan rapi pada upacara tersebut.

Sekda Batanghari yang membacakan Pidato dari Menteri Pendidikan dan kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menyampaikan Guru Indonesia yang Tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Guru sangat ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas.

Singkat, Di akhir Pidatonya Baktiar juga membacakan pidato Mendikbud yakni di mana pun anda (Guru) berada, lakukan perubahan kecil di kelas anda. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas,  Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.

“ Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak,” pungkas Bakhtiar saat membacakan pidato Mendikbud.

Kadisdikbud Batanghari Dra Jamilah dalam wawancaranya mengatakan, ucapan terimaksih kepada Bupati Batanghari dan jajarannya serta seluruh elemen yang menjadi pembina PGRI kabupaten Batanghari dalam mensukseskan acara HGN dan HUT PGRI ke 74 tahun 2019 ini. “ Semoga apa yang diwujudkan sesuai tema HGN tahun 2019 yang mengangkat tema “ Peran strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggu “ dapat terlaksana kedepannya,” pungkas Jamilah yang merupakan Ketua PGRI Batanghari.

Penulis: Kms Chairudin
Editor: Riyan