Rabu, 5 Agustus 2020

FASI Ke-17, Batanghari Turun Satu Tingkat

Rabu, 04 Desember 2019 - 19:29:07
Ilustrasi..

Ilustrasi..

 

BATANGHARINEWS.COM - Prestasi kontingen Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) kabupaten Batanghari menurun dari tahun sebelumnya.

Pada FASI ke-17 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Jambi beberapa hari lalu, kontingen FASI Batanghari hanya mampu meraih peringkat ke Lima. Peringkat ini turun satu tingkat dari tahun 2018 lalu, yakni peringkat ke Empat.

Untuk FASI tahun ini, kabupaten Batanghari peringkat ke-Lima. Ini turun satu tingkat dari tahun kemarin,” ujar Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri saat dikonfirmasi Batanghari Ekspres pada Rabu (4/12/2019).

Syukri mengaku, jika kontingen FASI Batanghari yang berhasil meraih juara pada FASI ke-17 tingkat provinsi Jambi tahun 2019 di Kota Jambi kemarin, akan mendapatkan bonus dari pemerintah kabupaten Batanghari. Bonus yang akan diberikan nanti berupa uang pembinaan yang dianggarakan melalui APBD kabupaten Batanghari.

“Kontingen FASI yang juara pada FASI ke-17 tingkat provinsi Jambi juga akan diberikan bonus uang pembinaan dari APBD,” kata Syukri.

Sekedar mengingatkan, pada kegiatan FASI tahun ini, kabupaten Batanghari kirimkan 70 orang kontingen untuk mengikuti kegiatan FASI tersebut. Dari jumlah itu, 35 orang diantaranya merupakan peserta.

Bahkan Bupati Batanghari,  Ir.Syahirsah,Sy pernah mengatakan, bahwa kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia merupakan kegiatan yang sangat positif, sehingga anak-anak terhindar dari perbuatan yang negatif juga berguna untuk akhiratnya.

Terkait hal itu, bupati juga mengharapkan kepada Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait, terutama Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) dan Dinas Sosial kabupaten Batanghari agar memperhatikan anak-anak peserta FASI yang berprestasi, dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak tersebut.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan