Senin, 6 Juli 2020

MTQ Tingkat Provinsi Jambi 2020, Batanghari Kekurangan 4 Orang Kafilah

Selasa, 17 Maret 2020 - 13:10:00

 

MUARABULIAN – Pemerintah kabupaten Batanghari hingga saat ini masih kekurangan 4 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk diikutsertakan pada MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2020 di Kota Jambi.

Meskipun pemerintah Batanghari melalui Tim Seleksi MTQ telah melaksanakan seleksi calon peserta (SCP) MTQ tingkat provinsi Jambi tahun 2020 lebih kurang sebanyak dua kali.

Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri kepada media ini mengatakan, kekurangan 4 orang kafilah MTQ tersebut, diantaranya untuk cabang hafiz 30 juz putrid, 20 juz putri, tilawah anak-anak putri dan cabang tafsir. 

“Kafilah kita Batanghari untuk MTQ tingkat provinsi Jambi tahun ini masih kekurangan 4 kafilah, untuk cabang 30 juz putri, 20 juz putri, tilawah anak-anak putri dan cabang tafsir,” ujar Syukri di Muarabulian, Senin (16/3/2020).

Diakui Syukri, secara keseluruhan kabupaten Batanghari akan mengirimkan 76 orang kafilah pada MTQ tingkat provinsi Jambi tahun ini. Sementara berdasarkan seleksi yang telah dilakukan lebih kurang dua tahap belum lama ini, baru mendapatkan 72 orang kafilah di masih-masing cabang yang akan diperlombakan.

“Untuk kafilah Batanghari untuk ikut MTQ tingkat provinsi Jambi nanti secara keseluruhan ada 76 kafilah, namun jumlah yang ada masih kurang. Untuk mencari kekurangan itu, akan kita cari sambil melakukan TC kafilah nanti,” kata Syukri.

Untuk diketahui, sebelumnya Kabag Kesos Setda Batanghari, Syukri mengatakan, pada seleksi peserta MTQ tahap kedua belum lama ini, terdapat 165 orang pelajar dari 10 sekolah mulai dari santri pondok pesantren (Ponpes), pelajar MAN, MTS dan SMK yang ada di wilayah Batanghari di seleksi. Seleksi ini disamping memenuhi kuota MTQ tahun ini, juga untuk menggali potensi calon-calon kafilah MTQ Batanghari,” ujar Syukri saat itu.

 

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan