Senin, 6 Juli 2020

Bupati Syahirsah Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Selasa, 17 Maret 2020 - 14:18:30
Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy....

Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy....

 

BATANGHARINEWS.COM – Pemerintah kabupaten Batanghari telah mengeluarkan surat himbauan Bupati Batanghari Nomor: 443/1451/Dinkes tentang kewaspadaan terhadap Covid-19. Hal itu sehubungan dengan ditemukannya kasus Virus Corona positif (Covid-19) di Indonesia.

Dalam surat himbauan itu Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy mengajak masyarakat kabupaten Batanghari khususnya agar menjaga kesehatan dan mencegah penularan Virus Corona dengan cara rajin cuci tangan dan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menghindari bepergian ketempat keramaian atau ke daerah terjangkit.

Selain itu Bupati juga menghimbau masyarakat Batanghari untuk tidak panik, namun tetap waspada, dan bila ada gejala penyakit seperti demam, batuk, pilek dna kesulitan bernapas agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Hal ini juga disampaikan Bupati Batanghari, Ir. Syahirsah, Sy pada konferensi pers di kantor Bupati Batanghari belum lama ini.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menekankan kepada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kewaspadaan dan memastikan ketersediaan sarana dan prasarana pelayanan. Masyarakat juga dapat menghubungi Nomor: 0743-22119 (PSC Kabupaten Batanghari) dan 085383176611 pusat krisis kesehatan Dinkes Batanghari.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan