Senin, 6 Juli 2020

Libatkan Masyarakat Setempat, Pemkab Batanghari Gali Potensi Lokal

Selasa, 17 Maret 2020 - 14:21:47
Istimewa..

Istimewa..

 

MUARABULIAN – Pemerintah kabupaten Batanghari akan terus menggali potensi lokal dengan melibatkan masyarakat setempat untuk pembentukan badan usaha milik desa. Hal itu agar potensi desa berkembang optimal dan pergerakan ekonomi masyarakat menemukan bentuk sebagai sumber kesejahteraan yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

Hal ini pernah disampaikan Bupati Batanghari saat menghadiri acara Diseminasi dana desadan optimalisai penyaluran KUR kabupaten Batanghari tahun 2020 di kantor Bupati Batanghari belum lama ini.

Bupati mengatakan, pemerintah kabupaten Batanghari senantiasa terus melakukan upaya pengoptimalan dana desa guna mendukung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa, agar nantinya proses penggunaan dana desatersebut dapat lebih tepat sasaran dan benar-benar digunakan untuk pembangunan desa,” kata Bupati.

Bupati juga berujar, bahwa dana desa pada tahun 2020 ini diajukan Rp 1010 miliar lebih yang bertujuan untuk peningkatan kinerja aparatur desa, dan menstimulasi pembangunan di desa,” tutupnya.

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan