Senin, 6 Juli 2020

Bertambah Tiga Pasien Positif Covid-19 di Jambi, Ini Identitas dan Daerah Asalnya

Selasa, 19 Mei 2020 - 18:42:33

 

JAMBI - Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Jambi bertambah tiga orang, Selasa (19/5/2020). Dengan penambahan itu, total sudah ada 84 pasien positif di Jambi. 

Untungnya sudah ada 4 orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga, pasien yang saat ini dalam perawatan dan pengawasan berjumlah sebanyak 80 orang. 

Tiga tambahan pasien positif covid-19 hari ini tersebut berasal dari tiga daerah berbeda, yakni Sungai Penuh, Tanjab Barat dan Sarolangun. Jubir penanganan covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menguraikan, pasien Sungai Penuh adalah seorang laki-laki berinisial YS dengan usia 33 tahun. 

Pasien ini disebut dengan kode pasien 82. Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD MHA Thalib Kerinci dengan status awal adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Dia merupakan hasil tracing yang dilakukan di pasar Sungai Penuh. 

Kemudian yang kedua, pasien 83 asal Tanjab Barat yakni seroang laki-laki berusia 44 tahun berinisial MA. Pasien tersebut kini dirawat di RS Surya Khaeruddin, Tebing Tinggi, Tanjab Barat. Dia merupakan riwayat kontak dari klaster Temboro. 

"Pasien 84 seorang laki-laki berinisial AS berusia 27 tahun asal Sarolangun, dirawat di RSUD Chatib Quzwain. Pasien ini riwayat kontak dengan orang yang konfirm di Palembang," urainya.

Penulis: Istimewa