Rabu, 23 September 2020

Berdasar Kalender Pendidikan 2 Juni Siswa Masuk Sekolah

Selasa, 26 Mei 2020 - 13:06:17

 

MERANGIN - Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Merangin, H. M. Zubir mengatakan, bahwa berdasarkan kalender pendidikan, 2 Juni siswa mulai masuk sekolah tahun ajaran  2019-2020. 
Namun Kadikbud menyebutkan bahwa aktifitas belajar mengajar, menunggu kebijakan pemerintah daerah, bagaimana nantinya sistim pelaksanaan proses belajar mengajar.

"Kalau kalender pendidikan memang 2 juni sudah masuk sekolah, tapi kita masih menunggu kebijakan pemerintah, bagaimana sistim belajarnya ditengah pandemi Covid-19 ini," katanya, Selasa (26/5/2020).
Menurut Zubir, pihaknya akan mengirimkan surat kepada pemerintah daerah guna meminta arahan dan kebijakan dari pemerintah daerah terkait masuk sekolah dan proses belajarnya.

"Kita tunggu intruksi dari pemerintah daerah apakah sudah diizinkan masuk sekolah atau tidak,  karena pemerintah yang mengambil kebijakan, kalau kalender pendidikan memang 2 juni hari pertama masuk sekolah," jelasnya.
Jika memang nantinnya diizinkan masuk sekolah, maka pihaknya akan mengirimkan surat edaran ke koordinator, wilayah kecamatan masing masing yang diteruskan kesekolah.

"Tetap kalau diizinkan kita memakai protokoler kesehatan, jaga jarak dalam belajar, gunakan hand sanitizer, dan pakai masker," tandasnya.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan