Senin, 6 Juli 2020

Polres Merangin Ringkus Tiga Pelaku Curanmor

Sabtu, 30 Mei 2020 - 13:30:50

 

MERANGIN - Kepolisian Resort (Polres) Merangin berhasil meringkus tiga orang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Merangin. “Tadi malam (malam Sabtu) kita berhasil menangkap tiga orang yang  diduga pelaku curanmor, berdasarkan informasi dari masyarakat Talang Kawo kemudian petugas melakukan pengejaran. Dan dari hasil pengembangan, ternyata pelaku diduga telah melakukan curanmor diberbagai tempat, yang sudah kita identifikasi termasuk di Bungo,“ terang Kapolres.

Menurut Kapolres Merangin, M. Lutfi dalam press realise Sabtu (30/5/2020) pagi mengatakan, ketiga  pelaku yang berhasil ditangkap dan kini diamanakan di Mapolres Merangin, diantaranya ZA, BE dan BM.  “ZA merupakan  residivis  tindak pidana curanmor dan mereka merupakan warga Lubuk Napal dan  Muara Jernih,“ kata Kapolres.

Sementara barang bukti yang berhasil disita pihak Kepolisan diantaranya tiga kendaraan bermotor dan tiga mata gerinda, yang digunakan untuk menghapus nomor mesin dan nomor rangka kendaraan. “Untuk sementara kita berhasil mengamankan tiga kendaraan bermotor dan mata gerinda untuk mnenghapus nomor mesin dan nomor rangka,“ ujar Kapolres.

Untuk ketiga tersangka dijerat dengan pasal pencurian dan dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun. Bahkan menurut Kapolres ketiga tersangka terpaksa “ditembak” karena melakukan perlawanan dan menabrak anggota dengan sepeda motor saat akan ditangkap. “Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman tujuh tahun dan saat penangkapan pelaku  melakukan perlawanan dan menabrak petugas dan kita lakukan tindakan terukur,“ tandas Kapolres M. Lutfi. 
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan