Minggu, 25 Oktober 2020

46 Orang di Muarojambi Masuk Daftar Tunggu Hasil Swab Covid-19

Selasa, 22 September 2020 - 19:26:51

 

MUAROJAMBI - Dinas Kesehatan kabupaten Muarojambi harus menunggu 2-4 hari hasil swab yang di kirimkan oleh Dinkes ke balaipom  provinsi Jambi.

Kabupaten Muarojambi saat ini ada 46 orang masuk dalam daftar tunggu hasil swab yang belum keluar hasilnya.

Dinas Kesehatan kabupaten Muarojambi saat ini terus melakukan uji swab di beberapa tempat yang terindikasi  terkomfirmasi Covid-19, terutama pada kerabat pasien dan teman pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Hai ini disampaikan Afif Udin selaku Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Muarojambi kepada awak media, Selasa (22/9).

Afif Udin mengatakan, untuk uji swab mulai dari petugas Dinkes yang di tunjuk hingga layanan Puskesmas sudah memadai untuk melakukan uji swab, namun beberapa kendala yang membuat hasil swab lama keluar karena uji swab yang di ambil harus di kirim melalui Dinkes provinsi Jambi di lanjutkan ke balaipom provinsi, sehingga hasil uji swab harus menunggu 2 -4 hari baru di keluarkan.

Sehingga untuk kabupaten Muarojambi hasil uji swab yang di kirimkan ke balaipom berkisar 46 orang yang masuk daftar tunggu. Daftar tunggu akan bertambah apabila ada yang positif covid di lingkungan keluarga pasien," kata Afif.

Afif menambahkan, untuk kabupaten Muarojambi dari 480 total keseluruhan yang telah di uji swab ada 46 orang.

 

Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan