Sabtu, 28 November 2020

KPU Tetapkan 3 Paslon Bupati Batanghari untuk Pilkada 9 Desember 2020

Kamis, 24 September 2020 - 10:31:06

 

MUARABULIAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari, Rabu (23/9/2020) melaksanakan pleno penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batanghari di aula KPU Batanghari. 

Dalam rapat pleno KPU tersebut, telah diputuskan dan ditetapkan bahwa tiga Paslon yang telah mendaftarkan diri beberapa waktu lalu dinyatakan telah memenuhi syarat.

“Pada rapat pleno KPU Batanghari telah menetapkan bahwa, tiga Paslon untuk Pilkada Batanghari 9 Desember 2020 mendatang sudah memenuhi syarat. Tiga paslon tersebut yakni, Yunninta-Mahdan, Fadhil-Bakhtiar dan Firdaus-Camelia,” kata A. Kadir ketua KPU Batanghari

Dan hari ini Kamis (24/9/2020), KPU Batanghari gelar pengundian nomor urut untuk masing-masing paslon Pilkada Batanghari. Pencabutan nomor urut tersebut dilakukan di Gedung Pemuda Muarabulian kabupaten Batanghari.

Untuk diketahui, undangan pengundian nomor urut Paslon di batasi. Yakni, masing-masing Paslon hanya lima orang yang berhak masuk ruangan gedung pemuda Muarabulian. 

“Lima orang tersebut yakni, dua orang Paslon Bupati dan Wakil Bupati, tim Kampanye dua orang dan tim penghubung satu orang. Hal ini dibatasi karena sesuai aturan PKPU mengingat masa pandemi Covid-19,” kata ketua KPUD Batanghari A Kadir saat dikonfirmasi Rabu (23/9/2020).

Ketua KPU juga menjelaskan, bukan hanya Paslon yang dibatasi, untuk media peliput pengundian nomor urut juga dibatasi. “Untuk media yang meliput didalam gedung pemuda hingga akhir acara, hanya tiga orang. Yakni, perwakilan media Televisi satu orang, perwakilan media cetak satu orang dan perwakilan media Online satu orang,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, pengundian nomor urut di laksanakan sekitar pukul 14.00 Wib Kamis (24/9/2020). 

Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan