Sabtu, 10 April 2021

Plh Gubernur Jambi Lounching Sekolah Belajar Secara Tatap Muka

Selasa, 16 Februari 2021 - 16:24:26

 

MERANGIN-Proses belajar mengajar secara tatap muka di sebanyak 341 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di tiga kabupaten, Merangin, Sarolangun dan Bungo, secara resmi dimulai hari ini.

Luncing proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Jambi tersebut, dilakukan Plh Gubernur Jambi Sudirman didampingi Wabup Merangin H Mashuri, Selasa (16/2).

‘’Alhamdulillah SMA Negeri 12 Merangin di kawasan eks transmigrasi Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, dipercaya sebagai tempat lounching sekolah secara tatap muka untuk tiga kabupaten,’’ujar Wabup.

Plh Gubernur Jambi Sudirman minta sebanyak 341 sekolah itu jangan sampai berkurang dan harus bertambah. Bisa saja dalam perjalanannya nanti, ada sekolah yang ditutup sementara tiga hari, karena siswanya positif Covid-19.

‘’Jadi kita berharap sekolah yang sudah dibuka ini, jangan sampai jadi claster Covid-19. Untuk itu para guru, anak didik, para wali murid harus bersama-sama mohon menjaganya dengan mematuhi protokol kesehatan,’’pinta Plh Gubernur Jambi.

Kepala sekolah lanjut Sudirman, punya tanggungjawab dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka tersebut. Nanti kepala sekolah bisa melapor ke Kadis Pendidikan Merangin, lalu Kadis melaporkan ke Plh Gubernur Jambi.

Pelaksanaan proses belajar mengajar secara tatap muka itu terang Sudirman, akan dievaluasi setiap dua bulan sekali, apakah ada sekolah yang dilanjutkan proses belajar mengajar secara tatapmukanya atau distop.

Plh Gubernur Jambi minta sekolah-sekolah yang telah melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka tersebut, harus menyediakan sarana mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan terpenting lagi ruang fasilitas kesehatan.

‘’Saya melihat di SMA Negeri 12 Merangin ini, sudah ada klinik kesehatannya dan ini sangat bangus sekali. Begitu juga dengan tempat mencuci tangan dengan sabun yang tersedia di depan setiap kelas,’’terang Plh Gubenur Jambi

Ditanya mengapa lounching sekolah secara tatap mula itu dipilih di SMA Negeri 12 Merangin? Dijelaskan Sudirman, SMA Negeri 12 tersebut merupakan sekolah unggulan, baik di Kabupaten Merangin maupun di tingkat Provinsi Jambi.
Penulis: Doni Sobri
Editor: Riyan