Minggu, 11 April 2021

Wartawan Muaro Jambi Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Kamis, 08 April 2021 - 21:00:05

 

MUAROJAMBI - Wartawan atau Jurnalis merupakan salah profesi yang sangat rentan terpapar Covid-19. Jurnalis dalam melakukan kegiatan peliputan pemberitaan tak jarang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19 19, sehingga vaksinasi terhadap wartawan selaku pelayan publik sangat perlu dilakukan.
 
Setidaknya ada 8 orang awak media di kabupaten Muaro Jambi dari berbagai perusahaan media, mulai dari media cetak hingga media elektronik yang telah dilakukan vaksinasi tahap pertama di puskesmas Sekernan Ilir, Kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi, Kamis (08/04/21).
 
Seperti yang dikatakan Jeki, salah seorang jurnalis media elektronik yang bertugas di wilayah kabupaten Muaro Jambi. Dia mengaku, vanksinasi terhadap Jurnalis memang sudah selayaknya dilakukan, mengingat profesi wartawan merupakan pelayan publik yang sangat rentan terpapar virus Corona.
 
"Alhamdulillah hari ini kita dari awak media menjalani vaksinasi covid19 tahap pertama, kita juga berterima kasih kepada dinas kesehatan kabupaten Muaro Jambi yang telah menyiapkan vaksin bagi awak media," sebutnya.
 
Selain itu, dia juga mengajak kepada seluruh awak media dan masyarakat untuk tidak perlu takut dengan Vaksin covid 19, karena sejauh ini di kabupaten Muaro Jambi tidak ada gejala yang berlebihan akibat di Vaksin.
 
"Bagi rekan-rekan media yang belum di Vaksin dan ingin menjalani vaksinasi boleh langsung menghubungi dinas kesehatan kabupaten Muaro Jambi untuk dilakukan vaksinasi, Dengan syarat membawa KTP serta tidak perlu takut karena Vaksin itu aman dan gratis" tutupnya.
Penulis: Sutan Muda Daulay
Editor: Riyan