Selasa, 16 April 2024

BKPSDMD Catat Puluhan ASN Batanghari Pindah Daerah

Senin, 15 Februari 2021 - 20:29:23
Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe...

Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe...

 

MUARABULIAN – Sepanjang tahun 2020 puluhan ASN di kabupaten Batanghari ajukan pindah tugas ke luar daerah. Mereka terdiri dari tenaga teknis, guru, maupun tenaga kesehatan.

Sebagian besar ASN yang pindah tugas itu karena mengikuti suaminya yang bekerja ditempat lain, dan ada juga dengan alasan pengembangan karir.

Kepala BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe menyebutkan, ASN yang mengajukan pindah tersebut terdiri dari 37 orang tenaga teknis, 36 orang guru, dan 15 orang tenaga kesehatan.

“Mereka mengajukan pindah dalam wilayah Batanghari, sementara untuk keluar Batanghari ada 8 orang,” kata Mula P Rambe saat dikonfirmasi media ini diruang kerjanya pada Senin (15/2/2021).

Dia mengakatan, berdasarkan manajemen ASN, bahwa ASN khususnya PNS itu sifatnya dinamis. Artinya ASN dapat mengajukan pindah ke daerah lain sesuai dengan kepentingan dan aturan yang berlaku.

“Sebagian besar ASN yang ajukan pindah tugas itu adalah guru,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, selain pindah keluar, juga ada ASN yang mengajukan pindah datang ke Batanghari. Pada tahun lalu, kata  Rambe, pihaknya sudah memproses pengajuan perpindahan 4 ASN ke Pemkab Batanghari. Dan berdasarkan data yang ada di awal tahun ini sudah terdapat 8 orang ASN Batanghari pindah tugas dlama wilayah Batanghari.

“Untuk tahun ini sudah ada 8 orang ASN yang pindah dalam Batanghari,” tutup Rambe.
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan