Jumat, 6 Desember 2019

Pengurus Dewan Pendidikan Merangin Dilantik

Selasa, 22 Januari 2019 - 17:33:58

MERANGIN  - Para pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Merangin periode 2019-2021 dilantik, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin. Pelantikan dilakukan Bupati Merangin  Al Haris,  Selasa  (22/1).

Pada acara yang dihadiri Wabup Merangin  Mashuri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin  Marwan Hasan dan Kadis Pendidikan Zubir tersebut, bupati menegaskan Dewan Pendidikan akan sangat berperan.

“Dewan Pendidikan Merangin ini sempat vakum. Hari ini kita lantik dan harus cepat bekerja untuk mempercepat kemajuan serta perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Merangin,” ujar Bupati.

Bupati berharap tidak hanya nama yang tertera dalam kepengurusan Dewan Pendidikan tersebut, tapi rohnya rela bekerja keras untuk kemajuan pendidikan di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Diakui bupati memang berat pekerjaan tersebut, tapi jika sinergi, koordinasi dan kebersamaan terus dilakukan, akan semakin ringan. “Di pundak bapak-bapak inilah saya titipkan kemajuan dunia pendidikan Merangin,” ucap Bupati.

Pendidikan itu lanjut bupati, dimulai dari titik nol (Pendidikan Anak Usia Dini) sampai perguruan tinggi. Jadi semua jenjang pendidikan tersebut, harus cepat dikembangkan kemajuannya.

Untuk mengatasi semua itu, dalam kepengurusan yang telah dilantik masih kurang bidang-bidang yang ditangani. Perlu ditambah bidang yang menangani pesantren dan unsur dari Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan itu bupati mengingatkan para pengurus Dewan Pendidikan Merangin, jangan terjebak dalam lingkaran politik. Sebab ketika pendidikan sudah terjebak dalam politik, maka akan hancurlah semuanya.

Para pengurus Dewan Pendidikan Merangin yang dilantik, diantaranya KH Abdul Satar Saleh, MA sebagai ketua, Drs  Syafrudin Hadi sebagai wakil ketua, AR Mulyadi sebagai sekretaris, Drs  Yusuf Basri, M.Pd sebagai wakil sekretaris.

Selain itu, bendahara dijabat H Sirajudin, M.Kes dan wakilnya Eny Farida, SH. Sedangkan untuk Ketua Bidang Pertimbangan Pendidikan dijabat Dr H M Joni Musa, Lc, MA, Ketua Bidang Pendukung Ampera Sukma dan pengurus lainnya.

Penulis: Doni Sobri
Editor: Chairudin