Minggu, 15 Desember 2019

Plt Kepala Balitbangda Buka Resmi Final Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA Sederajat se-Batanghari

Minggu, 06 Oktober 2019 - 18:59:27
Peserta lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA Sederajat se-Batanghari saat lomba kemarin...

Peserta lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA Sederajat se-Batanghari saat lomba kemarin...

 

MUARABULIAN - Kamis (3/10/2019) kemarin, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) kabupatan Batanghari melaksanakan kegiatan Final Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Tingkat SMA Sederajat dalam kabupaten Batanghari tahun 2019. 
 
Kegiatan Final Lomba KTI ini dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Balitbangda kabupaten Batanghari, Muhammad Saleh SH. Dan dihadiri oleh dewan juri dari Dinas PDK, Dinas Kominfo Batanghari serta Kabid Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Dinas Kominfo Batanghari, Raden Sulaiman.
 
Plt Kepala Balitbangda kabupaten Batanghari, Muhammad Saleh SH, mengatakan, dalam final lomba karya tulis ilmiah ini diikuti oleh beberapa siswa SMA yang ada di sekitar Batanghari. Tujuan dari lomba ini yaitu untuk memperkenalkan karya tulis ilmiah kepada siswa SMA dan sederajat, sehingga mereka dapat menyalurkan bakat dan kreatifitasnya sejak dini," katanya. 
 
Dalam kesempatan itu, Muhammad Saleh mengatakan, dirinya atas nama pemerintah kabupaten Batanghari mengucapkan terima kasih atas partisipasi sekolah-sekolah yang telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti lomba karya tulis ilmiah tingkat kabupaten Batanghari tahun 2019 ini. 
 
" Semoga dengan adanya lomba karya tulis ilmiah ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada kami semua dalam membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini," harap Saleh.
 
Lanjut dikatakannya, tema yang diangkat tahun ini merupakan penjabaran dari pelaksanaan Hari Teknologi Nasional, yaitu "Iptek dan Inovasi Daerah Industri Kreatif 4.0" Sub Tema " Industri Kreatif 4.0 Untuk Kemandirian dan Daya Saing Daerah".
 
Dari berbagai sekolah yang mengikuti lomba KTI ini telah memasuki babak final, setelah melalui proses penilaian KTI yang dilaksanakan oleh Dewan Juri terdapat 9 KTI yang berhak tampil di final
 
" Peserta yang masuk final diberikan piagam penghargaan dan bagi pemenang lomba diberikan piala, piagam dan uang pembinaan," kata Saleh.
 
Dan pemenang dalm lomba KTI tahun ini akan dikirim ke tingkat provinsi Jambi di tahun 2020 mendatang," ujarnya.
 
Pada dasarnya peserta yang mengikuti lomba mempunyai bakat dan kreatifitas yang luar biasa, dengan semangat dan ketekunannya mereka mengikuti tahap demi tahap lomba karya tulis ilmiah ini," pungkasnya.(mon
Penulis: Elmir Rayyan
Editor: Riyan