Rabu, 1 Mei 2024

Bupati Batanghari Jadi Saksi Prosesi Pengislaman Warga SAD Kejasung

Kamis, 11 April 2019 - 14:38:53
Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy saat menjadi saksi prosesi pengislaman warga SAD Kejasung kemarin...

Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy saat menjadi saksi prosesi pengislaman warga SAD Kejasung kemarin...

MUARABULIAN - Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy, secara langsung menghadiri acara penyerahan bantuan sosial (Bansos) dan sekaligus menjadi saksi prosesi pengislaman puluhan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Anak Dalam (SAD) Kejasung desa Padang Kelapo, kecamatan Maro Sebo Ulu, kabupaten Batanghari, Kamis (11/4/2019).

Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Kejari Batanghari tersebut, dihadiri oleh Kajati Jambi Andi Nurwinah SH MH beserta jajaran, Kajari Batanghari Mia Banulita SH MH beserta jajaran, ketua DPRD Batanghari, M Mahdan S.Kom dan unsur Forkompimda kabupaten Batanghari.

Kajari Batanghari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasi kepada semua yang telah hadir pada acara tersebut.

Sementara Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy dalam kesempatan itu menyampaikan, KAT di kabupaten Batanghari berjumlah 715 KK dengan jumlah jiwa mencapai 3.283 jiwa, yang tersebar di lima kecamatan di sembilan desa. Diantaranya Muaro Singoan, Singkawang, Bungku, Pompa Air, Jebak, Hajran, Bulian Baru, Jangga dan Padang Kelapo.

Masing-masing dipimpin temenggung, khusus untuk penanganan KAT Pemerintah Daerah (Pemda) telah berkomitmen melalui Keputusan Bupati Batanghari Nomor 45 tahun 2018 tentang pembentukan kelompok kerja KAT. Yang mana secara teknis untuk pemberdayaan KAT,” tutur Syahirsah.

Selain itu, melalui APBD Pemkab juga telah memberi bantuan ternak dan rumah sosial. Jaminan Hidup (Jadup) berupa pangan dan pelayanan kesehatan,” ujar Syahirsah.

“ Terimakasih kepada Ibu Kejati Provinsi Jambi dan Kejari Batanghari yang telah memberi bansos dan memfasilitasi pengislaman bagi saudara kita dari KAT," pungkas Syahirsah.(mon)

 

Penulis: Mon
Editor: Raden Denni