Minggu, 28 April 2024

Kemarau, Pantai Aurduri Penyengat Rendah Jadi Wisata Dadakan

Rabu, 31 Juli 2019 - 14:24:01
Ratumas Zuria saat menikmati suasana sore di Pantai Aurduri di Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi....

Ratumas Zuria saat menikmati suasana sore di Pantai Aurduri di Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi....

BATANGHARINEWS.COM – Sejak beberapa pekan terakhir, musim kemarau saat ini tengah melanda wilayah Jambi. Tak heran menyebabkan debit air sungai Batanghari kian menyusut. Banyak pulau-pulau pasir yang timbul membentang dipinggiran aliran sungai Batanghari.

Salah satunya pulau pasir yang lebih dikenal warga setempat dengan sebutan Pantai Aurduri yang ada di Kelurahan Penyengat Rendah, kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Tidak mesti hari libur, setiap hari Pantai Aurduri yang kini menjadi wisata dadakan tersebut, ramai dikunjungi warga lokal maupun luar daerah.

Terutama pada sore hari pulau pasir yang cukup luas tersebut sangat ramai dikunjungi warga. Berbagai kalangan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

Para pengunjung yang datang sengaja menghabiskan waktu dan menikmati terbenamnya matahari di sudut kota itu. Tidak hanya menikmati suasana sore, warga juga memanfaatkan lokasi untuk berpoto bersama keluarga dan teman-teman.

Setiap hari ada ratusan pengunjung yang datang ke wisata dadakan itu. Tak hanya dari kota Jambi, pengunjung juga datang dari luar kota Jambi.

Seperti halnya Mahdi, pengunjung yang ditemui media ini, Senin (29/7) sore, yang mengaku warga kabupaten Muarojambi. Ia sengaja berkunjung kesana untuk menikmati terbenamnya matahari dan untuk berpoto.

Menurut dia, suasana di Pantai Aurduri Kelurahan Penyengat Rendah ini menarik, pemandangannya juga bagus. Kalau mau menikmati sunset (matahari terbenam-red), menurut dia disini tempat yang pas.

" Tempat untuk berfoto juga bagus," kata Mahdi.

Dia juga mengaku, bahwa Pantai Aurduri yang menjadi wisata dadakan ini mempunyai keunikan tersendiri. Selain area bermain pasir yang sangat luas, pemandangan juga indah. Sehingga tak heran warga beramai-ramai datang ke Pantai Aurduri ini.

“ Enak suasananya dipinggir Sungai Batanghari, apalagi sore-sore seperti ini. Sambil menunggu matahari terbenam, kita manfaatkan untuk berfoto," katanya.(*)

 
Penulis: Mon
Editor: Riyan