Sabtu, 1 Oktober 2022

Pj Gubernur Jambi : Kita Upayakan Ekonomi Dapat Berjalan dengan Skema Gas dan Rem

Kamis, 17 Juni 2021 - 18:29:09

 

JAMBI - Penjabat Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni mengatakan bahwa pemerintah provinsi jambi terus mancari langkah untuk menjaga kestabilan ekonomi ditengah pandemi covid 19 yang melanda.
 
 
Keadaan zonasi yang tak menentu, kata Pj Gubernur membuat pemerintah provinsi jambi mengambil langkah buka tutup bagi pelaku usaha juga kegiatan masyarakat yang berinteraksi secara langsung.
 
 
"Kita tangani secara ketat namun kita upayakan ekonomi dapat berjalan dengan skema gas dan rem kita terapkan," ungkap Pj.Gubernur Jambi saat menerima Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX DPR RI ke Provinsi Jambi Terkait Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 Khususnya Vaksinasi Astrazaneca di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (17/6/21).
 
 
Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Jambi memapar kondisi wilayah provinsi jambi sesuai dengan skema zonasi yang ditetapkan.
 
 
"Hampir merah semua hanya satu yang orange, pernah orange dan kuning, zona merah," katanya.
 
 
Kesempatan itu juga dimanfaatkan Pj.Gubernur Jammbi untuk meminta bantuan Komisi IX DPR Republik Indonesia untuk mengupayakan beberapa kebutuhan mendesak seperti Pembangunan Rumah Sakit Infeksi (covid-19), kebutuhan/kehabisan vaksin, serta keperluan bahan habis pakai (kesehatan).
 
 
Sementara itu, ketua rombongan komisi lX DPR RI yang melakukan kunjungan, Felly Estelita mengaku prihatin atas atas peningkatan wabah covid 19 ini.
 
 
"Kami mendukung penuh percepatan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara atasi pandemi disamping protokol ketat kesehatan dan penghargaan yang tinggi terhadap tenaga kesehatan yang terus berjuang hadapi Covid-19," ungkap Felly Estelita.
 
 
Untuk diketahui komisi IX  mengunjungi Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau dalam rangka melakukan fungsi pengawasan terkait pelaksanaan program vaksinasi yang diketuai Felly Estelita Runtuwene beserta tim Ir.H.A.R Sultan Adil Hendra,H.Zulfikar Achmad, Muchamad Nabil Haroen serta anggota komisi IX lainnya.
 
 
Dalam rapat tersebut Komisi IX  mendengarkan langsung pemaparan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dari berbagai instansi terkait serta menampung beberapa kendala yang dihadapi daerah.
 
 
"Melakukan fungsi pengawasan program pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19," ujar Felly Estelita.
 
 
Hadir dalam rapat tersebut instansi terkait kesehatan dari Pemerintah Provinsi Jambi maupun instansi vertikal yang melakukan gerak bersama atasi pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi.
 
Penulis: M. Tami
Editor: Riyan
Sumber: Diskominfo Provinsi Jambi