Rabu, 24 Juli 2024

PWI Batanghari Laksanakan Kegiatan Goes To School "Genggam Dunia dengan Menulis dan Membaca"

Rabu, 17 Mei 2023 - 12:38:46
Istimewa

Istimewa

 

MUARABULIAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batanghari menggelar workshop tentang tata cara penulisan jurnalistik serta pengenalan dampak baik dan buruk bermedia sosial, serta tata cara perlindungan terhadap akun media sosial pribadi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Batanghari, Rabu (17/05/2023).
 
Kegiatan dengan tema PWI Goes To School "Genggam Dunia Dengan Menulis dan Membaca" menghadirkan nara sumber langsung dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kabupaten Batanghari Riki Jaya Pratama, Ketua PWI Batanghari M. Surtan dan Tarmizi mantan Direktur LPP Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD).
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh 37 peserta didik di SMA Negeri 1 Batanghari yang tergabung dalam Tim Literasi yang bernama Nawasena.
 
Dalam penyampaian materi yang diberikan oleh Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Riki Jaya Pratama, menyampaikan materi tentang bahaya media sosial dan perlindungan data pribadi di media sosial.
 
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi diberikan oleh Tarmizi mantan Direktur LPP RSPD Batanghari dan Ketua PWI Batanghari M. Surtan terkait tata cara penulisan berita jurnalistik.
 
Sementara Ketua PWI Batanghari M. Surtan menyampaikan beberapa tata cara penulisan berita dengan baik dan benar kepada para peserta.
 
Dalam penyampaian materi penulisan jurnalistik tersebut, para peserta sangat tertarik mengikuti materi yang diberikan oleh Ketua PWI Batanghari M. Surtan.
 
Kegiatan tersebut selain mendengarkan materi yang disampaikan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya secara langsung kepada para pameteri terkait materi yang disampaikan.
 
Dalam akhir sambutan materinya Ketua PWI Batanghari M. Surtan, memuji keaktifan para peserta dari SMA N 1 Batanghari bertanya terhadap materi yang diberikannya.
 
"Ini salah satu sekolah yang siswanya sangat aktif dan begitu tertarik terhadap dunia jurnalistik," kata Ketua PWI Batanghari M. Surtan.
 
Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Batanghari Bidang Sarpras Alam mengucapkan terimakasih kepada PWI Batanghari yang telah memberikan meteri terkait tata cara penulisan berita jurnalistik.
 
"Saya mewakili kepala sekolah, mengucapkan terimakasih kepada PWI Batanghari yang mau berkunjung serta memberikan ilmu pembelajaran kepada siswa-siswi yang tergabung dalam Tim Literasi sekolah," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarpras, Alam.
Penulis: Istimewa
Editor: Riyan