Minggu, 9 Agustus 2020

Alfamart Dirampok, Korban Disekap dan Terjun Dari Pipa Air Setinggi 12 Meter

Rabu, 23 Januari 2019 - 03:26:17
Kepolisian sektor Muara Tembesi dan Buser Polres Batanghari saat di TKP alfamart kelurahan kampung baru Selasa (22/01) malam.

Kepolisian sektor Muara Tembesi dan Buser Polres Batanghari saat di TKP alfamart kelurahan kampung baru Selasa (22/01) malam.

MUARABULIAN - Kawanan perampok melakukan aksi di swalayan alfamart Muara Tembesi kabupaten Batanghari, Selasa (22/01) Malam, pukul 22.00 Wib kemarin.
 
Kejadian dibenarkan oleh Kapolsek Muara Tembesi IPTU Orivan Irnanda kepada batangharinews.com bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dan kekerasan. " Iya benar, alfamart di RT 03 kelurahan kampung baru, kecamatan Muarotembesi kabupaten Batanghari di rampok oleh empat kawanan perampok," ujar Kapolsek.
 
polisinsaat proses penyelidikan di alfamarf
 
Orivan menjelaskan kronologi kejadian, bermula pada pukul 22.00 Wib pada saat swalayan alfamart hendak tutup. Nahasnya, dua perampok yang menggunakan helem dan masker mendadak masuk ke alfamart yang pintu sudah setengah di tutup.  
 
Satu orang pelaku lansung mendongkan yang diduga senjata api dan sajam jenis pisau kepada dua orang korban yang sedang menghitung uang di kotak kasir. Pelaku meminta kunci brangkas kepada korban namun tidak diberikan.
 
Setelah itu, dua orang korban dibawa pelaku kelantai dua untuk mengupayakan membuka brangkas, namun alhasil kotak penyimpanan uang tersebut tidak bisa dibuka.
 
Tidak berhasil membuka brangkas, pelaku memutuskan kabel CCTV dan mengambil reciver. Pada saat itulah, dua orang karyawan (korban-red) yang merupakan perempuan ini melarikan diri.  
 
" Dua orang karyawan sempat disekap oleh perampok di lantai dua dengan tangan diikat pakai lakban dan mulut ditutup dengan pampers. Disaat perampok mengambil reciver CCTV dilantai dua, dua karyawan berupaya melarikan diri naik keantai tiga, dan turun melalui pipa saluran air dibelakang gedung setinggi kurang lebih 12 meter," cetus Kapolsek.
 
" Alhasil karayawan mengalami luka dibagian dagu, luka tergores dibagian kak saat terjun," timpalnya.
 
Pada saat bersamaan, pelaku turun lewat pintu depan dan mengambil uang yang ada di laci kasir ± 10 jut rupiah. Pelaku pun langsung kabur melarikan diri dengan dua org pelaku lainya yang menunggu di luar toko. Selain itu, pelaku juga berhasil memabwa dua unit Hp android dan satu unit tablet.
 
" Pada saat melakukan aksi diduga pelaku berjumlah 4 orang dimana 2 pelaku masuk ke swalayan alfamart sedangkan 2 pelaku lainya menunggu di luar dengam menggunakan sepeda motor," papar Kapolsek.
 
Kapolsek beserta personilnya dan di bantu unit buser sat reskrim polres Batanghari sedang melakukan ti terhadap pelaku. 
Kapolsek mengatakan, saat ini tim kepolisian terus menyelidiki lebih lanjut terkait perampokan di alfamart. " Sejumlah tim juga sedang berada dilapangan sampai saat ini," tegas Orivan.
 
Diketahui dua orang korban yang merupakan pekerja di alfamart tersebut bernama Adinda (18)  warga RT 05 RW 03 Kecamatan Muara Tembesi, dan Nila Nirwana (19) warga RT 03 Desa Paku Aji Keamatan Batin XXIV. 
Penulis: Kms Khairudin
Editor: Chairudin